YouTube Gaming Resmi Tutup Usia Pekan Ini

Sebelumnya, YouTube juga merombak strategi konten originalnya, dan akan mulai menyuguhkannya secara gratis. Saat ini semua konten YouTube Original hanya bisa diakses melalui berlangganan bulanan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (8/5/2019), seri YouTube Original akan tersedia untuk konsumen di seluruh dunia secara gratis. Namun, di dalam konten akan terdapat iklan, sama seperti kebanyakan video gratis di platform YouTube.

Salah satu konten orisinal premium adalah Cobra Kai. Acara ini memiliki lebih dari 50 juta view, hanya dalam waktu lima bulan setelah peluncurannya.

Untuk membuat rencananya lebih menarik, YouTube mengumumkan untuk memperbarui Cobra Kai dengan merilis season ketiga.

Season pertama Cobra Kai akan tersedia secara gratis dari 29 Agustus hingga 11 September. Sementara season dua tersedia gratis mulai 11 September.

Selain Cobra Kai, konten premium lain dengan iklan semacam ini juga akan tersedia secara gratis dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Sebagai catatan, tidak semua konten YouTube Premium akan tersedia secara gratis untuk semua orang. YouTube mengumumkan, beberapa video yang tersedia secara eksklusif dengan biaya USD 12 per bulan akan tersedia untuk publik dalam jangka waktu terbatas.