XL Axiata Fokus Tingkatkan Layanan Data pada Ulang Tahun ke-23

Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan telekomunikasi XL Axiata merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Pemilik XL dan Axis ini pun berkomitmen untuk semakin memfokuskan diri pada layanan datanya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apreasi kepada pelanggan atas capaian yang diraihnya, XL Axiata juga memberikan berbagai penawaran.

Dalam keterangan resmi XL Axiata yang Tekno Liputan6.com terima, Kamis (10/10/2019), penawaran XL ini bisa didapatkan pada 8-31 Oktober 2019 melalui berbagai jalur penjualan. Direktur Commercial XL Axiata Allan Bonke mengatakan, memasuki usia 23 tahun XL Axiata melihat betapa panjangnya tantangan dan kerja keras yang dilewati, termasuk saat harus bertransformasi menjadi operator yang berfokus dalam layanan data.

“Kini XL Axiata telah menempati posisi sebagai strong number 2 di Indonesia dan kami bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. Salah satu yang ingin kami wujudkan adalah menjadi yang terdepan dalam implementasi inovasi dengan teknologi terbaru termasuk layanan 5G di masa mendatang,” kata Bonke.

Bonke menyebut, setidaknya dalam tiga tahun terakhir, kinerja XL Axiata dalam pendapatan tumbuh menungguli pertumbuhan pasar.

“Artinya, XL Axiata mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Produk dan layanan yang disediakan XL Axiata sudah sesuai dengan yang dibutuhkan pelanggan, selain juga jaringan data berkualitas yang terus diperluas ke berbagai pelosok Nusantara,” kata Bonke.

Dia menyebut, pada usia ke-23 tahun ini, kemampuan dalam memenuhi ekspektasi pelanggan menjadi tantangan sekaligus kunci mengatasi tantangan yang ada.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Potongan Harga

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggannya, XLAxiata menyiapkan penawaran menarik, mulai dari potongan harga untuk pembelian perdana paket data, perdana umroh, hingga pembelian smartphone di XL Axiata Official Store pada toko online seperti, Tokopedia, Shopee, Blibli.com, JD.id, Traveloka, Bukalapak, dan aplikasi MyXL.

Salah satunya, layanan pascabayar XL Prioritas memberikan beberapa penawaran untuk pelanggan lama dan baru. Misalnya, untuk pelanggan existing, XL Prioritas memberikan diskon 23 persen untuk pembelian Prio Apps Booster.

Sementara pelanggan baru XL Prioritas yang mendaftar pada bulan Oktober 2019 akan mendapatkan diskon 30 persen untuk paket bulanan myPRIO Plan/Talk+ Gold dan sejumlah diskon lainnya. Kemudian, untuk pelanggan Axis, tersedia penawaran berupa bonus voucher atau kupon tebus murah hingga Rp 23 ribu untuk pembelian pulsa Axis di periode HUT XL 23 Tahun, yang bisa didapatkan oleh pelanggan Axis di Tokopedia dan Shopee selama bulan Oktober.

3 dari 3 halaman

88 Persen Pengguna adalah Pelanggan Data

Sekadar informasi, di usianya yang ke-23 tahun, XL Axiata memiliki 88 persen pelanggan data dari total 56,6 juta pelanggan. Untuk itu, operator yang lekat dengan warna biru ini terus memperluas dan meningkatkan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia.

XL Axiata kini memiliki lebih dari 127.000 BTS termasuk 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G.

Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas dan saat ini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk meningkatkan layanan pada pelanggan data, XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan serat optik, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai peningkatan infrastruktur lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

(Tin/Why)