Xiaomi Akhirnya Ungkap Tampilan CC9

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran lini smartphone baru besutannya. Smartphone yang diberi nama CC9 ini disebut hadir untuk generasi muda yang ingin tampil berbeda.

Namun ketika itu Xiaomi tidak mengungkap tampilan smartphone anyar tersebut. Karenanya baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut akhirnya memperkenalkan desain dari CC9.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (28/6/2019), tampilan smartphone ini diunggah melalui laman media sosial Weibo. Adapun tampilan smartphone tersebut memiliki kemiripan desain dengan rumor yang beredar selama ini.

Salah satunya adalah kehadiran tiga kamera belakang yang memiliki lensa utama beresolusi 48MP. Meski belum ada informasi mengenai varian warna yang tersedia, Xiaomi sendiri baru menampilkan CC9 varian warna putih.

Dari gambar tersebut, terlihat pula adanya port USB Type-C dan speaker grill di bagian bawa bodi. Sementara jack audio 3,5mm dan port infrared terletak di bagian atas perangkat.

Lalu, tombol volume dan power diletakkan di bagian kanan bodi. Bersamaan dengan rilisnya gambar tersebut, Xiaomi turut memastikan jadwal debut CC9, yakni pada 2 Juli 2019. 

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan smartphone ini dapat menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi saat rilis nanti.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Ungkap Lini Smartphone Anyar Baru Bernama CC9

Xiaomi Mi CC9 (Phone Arena)

Xiaomi akhirnya akan memperkenalkan lini smartphone terbarunya ke publik. Adalah CEO Xiaomi Lei Jun yang langsung mengumumkannya dalam event di Tiongkok.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/6/2019), lini smartphone anyar ini akan memiliki nama CC9 dan CC9e. Namun, Xiaomi tidak mengungkap bentuk dari perangkat ini.

Meski belum ada informasi mengenai desain yang diusung, kedua smartphone ini disebut memakai mekanisme kamera motorik. Desain kamera yang digunakan ini mirip dengan Asus Zenfone 6.

Kendati tidak memberikan tampilan desain smartphone ini, Lei Jun malah mengungkapkan arti dari seri CC ini. Menurut pendiri Xiaomi tersebut, CC berarti Colorful dan Creative.

Lei Jun juga menuturkan desain smartphone ini dikembangkan oleh tim Chic&Cool yang terdiri dari mahasiswa seni. Adapun angka 9 di CC9 merujuk pada usia perusahaan yang tahun ini berusia sembilan tahun.

Dengan demikian, CC menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, selain Mi, Redmi, Pocophone, dan Black Shark. Lei Jun menuturkan lini smartphone ini menyasar konsumen muda yang ingin tampil beda. 

Perangkat ini juga memiliki konsep baru yang diberi nama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab. Konsep ini ingin menggabungkan teknologi kecantikan dan hardware kamera mumpuni. 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Fotografi

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Jajaran Mi CC akan membawa kemampuan fotografi yang mengesankan karena didukung dengan algoritma imaging hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang berbasis AI.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika Mi CC9 dan Mi CC9e nantinya memiliki lebih banyak filter kecantikan dan fitur AI untuk pengalaman fotografi yang lebih baik.

Menurut informasi yang dibocorkan oleh sejumlah pihak, salah satu smartphone CC akan memiliki kamera flip mirip dengan smartphone Asus Zenfone 6.

Mi CC9 dan Mi CC9e kemungkinan akan hadir dengan pemindai sidik jari di layar dengan notch yang bergaya mirip tetesan air.

Perangkat ini dibekali dengan baterai 4.000mAh, kamera selfie 32MP, dan tiga kamera salah satunya beresolusi 48MP.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: