Xiaomi Akan Umumkan Smartphone Teranyar Besok?

Liputan6.com, Jakarta – Baru-baru ini, Xiaomi membagikan postingan di Weibo yang mengatakan akan ada pengumuman penting dari perusahaan besok.

Tidak banyak informasi pada unggahan poster di akun Weibo resmi milik Xiaomi itu, selain tampilan alarm digital yang disetel pada jam 10.

Menyikapi informasi yang terpampang di poster, banyak yang menduga pengumuman tersebut berkaitan dengan smartphone teranyar Xiaomi, yakni Mi 9.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (13/2/2019), Mi 9 sudah disertifikasi oleh TENAA dan juga telah tersertifikasi di Singapura.

Kabarnya, smartphone anyar Xiaomi ini dirancang oleh orang yang sama yang juga mendesain Mi 6.

Posting poster di Weibo, Xiaomi bakal meluncurkan smartphone baru besok?. (Doc: Gizmochina)

Dari beberapa bocoran gambar yang sudah beredar saat ini, terungkap seri flagship milik Xiaomi itu akan memiliki kombinasi tiga kamera di belakang.

Seperti seri sebelumnya, Mi 8, Mi 9 diprediksi bakal hadir dalam beberapa varian, termasuk Explorer Edition sebagai varian premium dari Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7 Pro

Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sementara itu beberapa menduga, perusahaan asal Tiongkok tersebut ada hubungannya dengan Redmi Note 7 Pro.

Redmi Note 7 Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 675, kamera belakang Sony IMX586 berkemampuan 48MP, dan notch di layar.

Untuk mendukung performa, Redmi Note 7 Pro tampil dengan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 9 Bakal Segera Rilis?

Gambar render Xiaomi Mi 9 (Foto: Render by Benjamin Geskin/ Gizmochina)

Sebuah smartphone dengan model number M1902F1A dan M1902F1T baru saja mendapatkan persetujuan dari badan sertifikasi Tiongkok China’s Compulsory Certificate.

Karena kedua model smartphone tersebut memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 27 watt, perangkat ini digadang-gadang sebagai Mi 9.

Alasannya, sang CEO Xiaomi, Lei Jun, belum lama ini menyebutkan Mi 9 akan dibekali dengan teknologi fast charging yang lebih cepat.

Kini, sebuah smartphone dengan model number M1902F1G telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas Singapura.

Sertifikasi ini seolah mengkonfirmasi, flagship smartphone Xiaomi selanjutnya, yakni Mi 9, sama dengan yang akan dirilis di Tiongkok.

Sertifikasi dari otoritas Singapura ini memang belum mengungkapkan spesifikasi Mi 9. Namun, kehadirannya diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.

Pasalnya, diterimanya sertifikasi perangkat Xiaomi di Singapura menunjukkan perangkat tersebut akan tersedia di luar Tiongkok.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :