Warganet Kutuk Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta – Aksi penembakan terhadap sebuah masjid di wilayah Christcurch, Selandia Baru saat ibadah salat dikecam oleh warganet. 

Aksi tersebut sempat memakan korban warga negara Indonesia yang melakukan ibadah salat Jumat.

Warganet pun mengutuk keras terhadap aksi teror tersebut. Hal ini disampaikan lewat linimasa Twitter dan media sosial lainnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (15/3/2019), topik mengenai penembakan ini menjadi trending topic di linimasa Twitter dengan tagar seperti New Zealand, Selandia Baru, Christcurch, hingga Teroris.

Pengguna dengan akun @usmankariwahab mengucapkan duka cita atas penembakan tersebut. Ia juga mendoakan agar amal ibadah para korban dibalas surga. “Dan pelaku laknatullah diberikan neraka jahannm,” cuitnya.

Reaksi kemarahan dikicaukan juga oleh pengguna Twitter lainnya. Dia mengucapkan duka cita dan mengejek wajah teroris. “Pengen gue gesek-gesekin berkali-kali di aspal,” ujarnya menyuarakan kemarahan.

Pengguna lainnya menyebut, ada 40 orang yang menjadi korban penembakan tersebut.

Ucapan duka cita juga diucapkan oleh warganet lainnya di Indonesia sebagai tanda bahwa dunia ikut mengutuk aksi kejam tersebut.

Berikut ini adalah sejumlah lantunan doa, belasungkawa, dan beberapa warganet mengutuk aksi brutal penembakan di sebuah masjid di wilayah Christcurch.