Warganet Keluhkan Instagram Down di Twitter

Liputan6.com, Jakarta – Tagar Instagram Down (#instagramdown) ramai diperbincangkan warganet di Twitter, Jumat (14/6/2019). Ttagar tersebut memuncaki trending topic lini masa Twitter.

Keluhan tentang Instagram down tersebut datang dari warganet di berbagai belahan dunia.

Meski begitu, menurut sejumlah cuitan di Twitter, sejumlah warganet di Indonesia menyebut akun Instagram mereka masih bisa dipakai secara normal. Demikian juga saat kami mencoba mengakses Instagram, masih bisa digunakan seperti biasanya. 

Ketika kami melakukan pemantauan di situs pendeteksi situs down, Down Detector, keluhan pengguna mengenai tumbangnya Instagram memang meningkat sejak dua jam terakhir.

Instagram down menurut situs Down Detector (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pantauan di peta live outage Down Detector menunjukkan sejumlah negara yang terdampak tumbangnya Instagram. Misalnya saja Amerika Serikat, Jepang, sebagian Eropa, dan sebagian Asia.

Pada live outage map, Indonesia memang minim terkena dampak Instagram tumbang karena maps menunjukkan warna peta tidak berubah menjadi merah atau kuning. 

Peta Instagram down di Down Detector (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

2 dari 2 halaman

Kata Instagram

Instagram Adalah Platform Berbagi Foto dan Video (sumber: istockphoto)

Pihak Instagram telah memberikan komentar melalui akun Twitter resminya @instagram. 

“Kami sadar sejumlah orang tengah memiliki masalah dalam mengakses akun Instagram mereka. Kami bekerja dengan cepat untuk memperbaiki masalah ini,” kata Instagram dengan tagar Instagram Down.

(Tin/Ysl)