Vendor Lokal Delcell Perkenalkan Wireless Powerbank

Liputan6.com, Jakarta – Powerbank kini seolah jadi kebutuhan primer bagi pengguna smartphone. Pasalnya aktivitas yang cukup tinggi di perangkat mobile membuat pengguna cepat kehabisan daya perangkatnya.

Agar tetap eksis di dunia maya ataupun main gim di smartphone, pengguna biasanya membawa sebuah powerbank bersama mereka, ke manapun mereka bepergian.

Berkaca dari hal tersebut, vendor lokal Delcell memperkenalkan powerbank baru berteknologi wireless. Hal ini tak terlepas dari banyaknya flagship smartphone yang masuk ke Indonesia dibekali fitur wireless charging atau pengisian daya nirkabel.

Powerbank yang dimaksud adalah Delcell Link. Founder sekaligus Direktur Delcell Denny mengatakan, Link memiliki kapasitas daya 8.600mAh dengan daya input 5 volt.

“Karena sifatnya yang nirkabel, pemilik smartphone yang perangkatnya dibekali wireless charging hanya tinggal menempelkan powerbank dengan smartphone. Perangkat pun bakal terisi daya tanpa harus menghubungkan kabel,” kata Denny di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

2 dari 3 halaman

Dibekali Fitur Fast Charging

Powerbank wireless produksi vendor lokal Delcell. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Untuk keamanan, powerbank Link ini memiliki proteksi yang memastikan keamanannya, dengan dukungan proteksi IC. Tidak lupa, powerbank ini juga dibekali fitur pendeteksi pengisian daya cepat di smartphone. Jika memiliki fitur tersebut, pengisian daya pun bakal lebih cepat.

Berukuran slim, perangkat ini digadang-gadang memiliki kualitas tinggi. Pasalnya, Delcell menggunakan cell baterai grade A yang tersertifikasi CE dan RoHS.

Meski merupakan powerbank wireless, Delcell Link juga dilengkapi dua port USB untuk mengisi smartphone yang tak dibekali fitur wireless charging. Selain itu ada juga port USB micro dan USB tipe C untuk mengisi daya powerbank.

Tidak lupa, Delcell memberikan jaminan kalau powerbank Link ini memiliki kapasitas sesuai dengan yang tertulis di bodi perangkat. Pasalnya saat ini banyak powerbank di pasaran yang palsu alias tidak sesuai kapasitasnya dengan yang tertulis.

Oleh karenanya, Delcell berani memberikan garansi hingga dua tahun lamanya.

Powerbank itu sebenarnya memang umurnya segitu. Karena apa sih yang bisa rusak? Kalau memang benar kapasitasnya ya nggak akan dipakai garansinya, karena powerbank itu isinya cuma baterai dan ada rangkaian untuk mengisi baterainya, itu aja. Jadi powerbank bukan untuk dibanting-banting,” kata Denny.

3 dari 3 halaman

Harganya Lebih Murah

Ilustrasi: Mengisi daya smartphone dengan powerbank (Sumber: Istock/ Getty Images)

Denny mengatakan, saat ini memang tidak banyak powerbank wireless di pasaran, namun seiring dengan banyaknya flagship smartphone yang hadir dengan teknologi wireless charging, nantinya akan makin banyak powerbank wireless di pasaran.

“Memang tidak banyak (powerbank wireless), hanya kurang dari 10 persen dari yang ada di pasaran. Tapi dalam dua atau tiga tahun lagi, penggunanya akan meningkat,” tuturnya.

Denny juga menjamin powerbank miliknya ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan powerbank serupa di pasaran. Ia menjual powerbank ini seharga Rp 190 ribuan dengan jaminan garansi 2 tahun.

Selain powerbank tersebut, Delcell juga menghadirkan powerbank berkapasitas daya 10.000mAh dengan bodi kecil yang bernama Delcell Nyx.

Ukurannya mirip kartu e-money, dia mencontohnya, produk powerbank dengan kapasitas 10.000mAh dengan bentuk kecil pasti harganya lebih mahal ketimbang yang bentuknya besar.

Namun demikian, powerbank Nyx tersebut dibanderol Rp 160 ribuan. Dia juga memberikan garansi selama dua tahun untuk produknya karena yakin dengan kualitas yang dibawanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: