Usung Kamera Pop-up, Penjualan Oppo Reno Lampaui R17 Pro

Liputan6.com, Malang – Oppo Reno series menjadi smartphone pendatang baru di seri premium, posisinya menggantikan Oppo R17 Pro yang dirilis pada Januari 2019.

Namun demikian, penjualan Oppo Reno series telah berhasil melampaui Oppo R17 Pro. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, penjualan Oppo Reno di Indonesia 1,7 kali lipat ketimbang penjualan R17 Pro per harinya.

“Secara nasional, penjualan Oppo Reno 1,7 kali dibandingkan R17 Pro, per harinya. Karena waktu (promosi) Reno lebih panjang, dia diperkenalkan April 2019 dan dijual Juni sementara R17 Pro diperkenalkan Desember 2018 dan dijual mulai Januari 2019,” kata Aryo ditemui di Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

Bagaimana penjualan Oppo Reno 10x Zoom? Menurut Aryo, secara nasional, penjualan Oppo Reno 10x Zoom lebih besar melalui jalur e-commerce atau online. Sementara, 30 persennya membeli smartphone ini secara offline di toko fisik.

“Konsumen lebih memilih membeli Oppo Reno 10x Zoom secara online karena mereka memanfaatkan program cicilan kartu kredit yang ada di e-commerce,” ujar Aryo.

Aryo mengatakan, biasanya mereka yang membeli perangkat secara online dengan kartu kredit ini adalah orang yang tinggal di kota besar dan teredukasi perdagangan online.

Tidak hanya itu, pengguna yang ada di kota-kota kecil juga ada yang membeli Oppo Reno 10x Zoom melalui jalur online. Aryo pun mengakui, ketimbang menyetok barang premium di store di kota-kota kecil, lebih menguntungkan jika pihak Oppo Indonesia menjualnya secara online.

2 dari 3 halaman

Penjualan Oppo Reno Series di Malang Unik

Memotret dengan kamera Oppo Reno 10x Zoom (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Aryo mengakui, penjualan terbanyak untuk Oppo Reno series, terjadi di kota-kota besar, di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan.

Namun ada hal menarik, yakni di Malang penjualan untuk Oppo Reno series mencapai angka yang lumayan.

Dalam acara workshop “Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey” di Oppo Store Malang, Aryo mengatakan, penjualan Oppo Reno meningkat 1,3 persen ketimbang Oppo Reno 17 Pro.

“Angka tersebut sangat besar karena Malang kan tidak seperti Jakarta, Bandung, dan kota-kota besar lainnya. Ada peningkatan 1,3 persen ini dianggap cukup tinggi dan potensial,” kata Aryo.

Hal ini menarik karena menurut Aryo, Malang merupakan kota yang ditinggali oleh banyak mahasiswa yang kebanyakan merupakan pasar bagi perangkat mid-end seperti F series.

“Namun melihat penjualan Oppo Reno series di kota ini, pasar premium bisa difokuskan juga, karena sebelumnya Malang memang tidak jadi sasaran,” ujar Reno.

3 dari 3 halaman

Gelar Workshop di 15 Kota untuk Reno 10x Zoom

Oppo Reno (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dalam rangka memperkenalkan Oppo Reno 10x Zoom, Oppo Indonesia menggelar workshop bertajuk “Reno 10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey” di lebih dari 15 kota di Indonesia, termasuk Malang.

Acara ini memberikan penjelasan lebih mendetail mengenai perangkat Reno series dan menghadirkan content creator ternama untuk memberikan tips & trick menggunakan perangkat Reno 10x Zoom.

Dalam acara yang digelar di Malang, Content Creator Windy Ariestanty hadir memberikan pemaparan mengenai story telling menggunakan foto, dan membagikan pengalamannya menggunakan Oppo Reno 10x Zoom.

(Tin/Ysl)