Usai Realme 3 Pro, Kali Ini Giliran Realme X yang Meluncur

Setelah merilis Realme 3 beberapa waktu lalu, kini Realme memboyong versi lebih premium dari Realme 3 yakni Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro hadir sebagai smartphone yang menawarkan kinerja mumpuni dalam hal baterai, kejernihan layar, kamera, hingga desain.

Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengatakan, Realme 3 Pro merupakan smartphoneberperforma tinggi untuk kaum muda.

“Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Kami mencoba mengkombinasikan teknologi baru dan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan flagship smartphone bagi anak muda,” kata Josef Wang di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).

Realme 3 Pro memiliki layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Pada bagian layar terdapat sebuah dewdrop notch sebagai tempat untuk kamera selfie.

Bicara soal desain, Realme 3 Pro mengusung bodi belakang yang memiliki kilatan seperti huruf S. Ketika terkena cahaya, bodi belakang Realme mengkilat seperti tikungan dalam trek balap.

Sekadar informasi, kinerja Realme 3 Pro ditopang prosesor Snapdragon 710 yang memungkinkan kecepatan clock-nya mencapai 2.2Ghz.

Prosesor ini memungkinkan Realme 3 Pro untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan, Snapdragon 710 merupakan prosesor seri 700 yang memiliki teknologi dan fitur layaknya prosesor flagship.

“Kolaborasi Realme 3 Pro dan prosesor Snapdragon 710 membuat pengguna bisa merasakan prosesor dengan kemampuan tinggi, efisiensi baterai, dan multitasking,” tutur Shannedy.

Lebih lanjut, prosesor ini mendukung penggunaan baterai lebih hemat pada perangkat.

Untuk daya baterai, Realme 3 Pro didukung baterai 4.500mAh dengan fitur flash charging VOOC 3.0 yang memungkinkan pengisian daya 5 menit untuk penggunaan selama 2 jam.

Sementara, pengisian daya dari 0-50 persen bisa dilakukan dalam 30 menit. Sementara untuk pengisian penuh bisa dilakukan 80 menit.