Ups, Filter Ubah Cowok Jadi Cewek di Snapchat Banyak Dipakai Jadi Profil Tinder

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa hari terakhir, filter Snapchat yang bisa mengubah foto laki-laki menjadi perempuan maupun sebaliknya tengah ramai di media sosial. Banyak orang menjajal filter ubah gender tersebut dan mengunggahnya ke internet.

Tampilan ubah gender ini memang menunjukkan hasil yang sangat berbeda dari wajah asli si pengguna. Dari foto laki-laki menjadi sosok perempuan yang sangat cantik. Filter ini ternyata begitu digandrungi oleh pengguna lelaki.

Perbedaan mencolok tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk memasangnya menjadi foto profil di aplikasi Tinder.

Mengutip laman Business Insider Singapura, Jumat (17/5/2019), para laki-laki membuat akun Tinder menggunakan foto versi perempuan mereka kemudian berhasil menipu sejumlah pengguna laki-laki lainnya.

Informasi ini banyak diunggah oleh para pengguna melalui akun Twitter-nya.

“Kakak laki-lakiku menggunakan filter Snapchat untuk menipu para cowok di Tinder, hal ini tampaknya berhasil. Bagaimana mungkin para cowok mengira kakakku sebagai perempuan sungguhan?” kata seorang pengguna Twitter.

Profil Tinder palsu ini memperlihatkan berbagai jenis pelecehan yang dialami oleh banyak perempuan pada aplikasi kencan.

Beberapa pria telah mulai mengunggah di Twitter tentang bagaimana profil mereka sebagai perempuan dibanjiri dengan berbagai bentuk pelecehan dan pesan-pesan vulgar dari pengguna pria.

“Aku membuat profil Tinder menggunakan foto filter Snapchat dan tampaknya aku membuat kesalahan. Aku mendapatkan banyak pesan (dari pengguna pria). Saya bisa merasakan jadi perempuan (yang sering dibanjiri dengan pesan-pesan seksis),” kata seorang pengguna Twitter.