Update iOS 12 yang Bermasalah Bikin Pengguna iPhone Kesal

Liputan6.com, Jakarta – Minggu lalu, Apple menghadirkan update iOS 12.1.4 untuk pengguna perangkat mereka. Update ini menghilangkan dua bug yang sebelumnya bersarang di perangkat.

Pertama adalah masalah kerusakan memori dan yang memungkinkan aplikasi untuk mengeksekusi kode arbitrer dengan privilege kernel.

Paling penting, bug yang dihilangkan adalah bug Group FaceTime. Bug ini sebelumnya membuat sejumlah pengguna iPhone bisa menguping orang yang ditelepon, padahal orang tersebut belum mengangkat panggilan video FaceTime.

Meski update iOS terbaru ini memberikan sejumlah perbaikan, sebagian pengguna iPhone lainnya justru kesal karena setelah di-update, perangkat mereka malah timbul masalah.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (13/2/2019), update ini membuat konektivitas data dan WiFi di perangkat jadi bermasalah.

Menurut Forbes, banyak dari pengguna iPhone yang tadinya perangkatnya baik-baik saja malah jadi terkendala di konektivitas tersebut.

Misalnya, seorang pengguna iPhone mengeluh di Twitter, setelah memperbarui iOS 12.1.14, dia tak bisa membuat perangkatnya masuk ke “Accept any SIM”.

Pengguna ini kesal, dia meminta kepada Apple untuk memperbaiki masalah ini sebagai prioritas, sekaligus memperingatkan pengguna lain untuk tidak meng-update ke iOS terbaru.

2 dari 2 halaman

Pengguna Mengeluh

iOS 12. (Foto: Mobile Syrup)

Tidak hanya itu, cuitan lainnya menyebut, pembaruan iOS 12.1.4 merupakan sebuah kegagalan. Pasalnya, iPhone XS miliknya justru kehilangan konektivitas SIM card usai diperbarui.

Pengguna iPhone XS Max pun melayangkan komplain usai menginstal pembaruan iOS 12.1.4. Rupanya setelah diperbarui, iPhone XS Max nya tak bisa terhubung dengan jaringan WiFi di rumahnya.

Secara total, ada banyak keluhan yang dilayangkan pengguna gara-gara memperbarui perangkatnya ke iOS 12.1.4. Bukan hanya membuat masalah di koneksi WiFi dan seluler, update ini disebut-sebut juga membuat performa AirPod, TouchID, dan fitur-fitur lainnya jadi bermasalah.

Masalah ini dimulai sejak Apple menggulirkan update iOS 12.1.1, cukup banyak pemilik iPhone yang menggaungkan keluhan akan bug-bug yang justru ada di pembaruan versi OS terbaru.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: