Unggulkan Kamera, Oppo Reno Bakal Rilis di Indonesia Setelah Lebaran

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini, vendor smartphone Tiongkok Oppo merilis lini terbarunya yakni Oppo Reno. Perangkat ini hadir dengan layar nyaris tanpa bezel dan menempatkan kamera di bagian atas layar.

Perangkat yang mengunggulkan kemampuan kamera ini dipastikan bakal hadir di Indonesia tak lama lagi.

Total, bakal ada dua tipe Oppo Reno yang masuk ke Indonesia yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10X. Keduanya bakal dirilis dalam waktu berbeda, namun yang pertama dirilis adalah Oppo Reno.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, sebenarnya Oppo bisa merilis Oppo Reno di Indonesia akhir bulan Mei.

“Akhir bulan (Mei) bisa, tetapi kemungkinan setelah Lebaran. Tapi pasti masuk, sekitar bulan Juni,” tutur Aryo ditemui dalam acara perkenalan kamera 10x zoom Oppo Reno di Jakarta, Jumat (26/4/2019) sore.

Butuh waktu bagi Oppo untuk memboyong Oppo Reno ke Indonesia pasalnya, Oppo Reno baru memasuki produksi massal pada Mei di Tiongkok.

Dengan demikian, tidak mungkin di Indonesia bisa dirilis pada bulan yang sama. Baru pada Juni kemungkinan Oppo akan merilis Oppo Reno ke Tanah Air.

Minimnya bezel membuat Oppo menghadirkan desain kamera depan yang unik. Oppo menamainya dengan pivot rising camera. Ketika pengguna menekan tombol kamera dan membalikkan kamera ke depan, kamera otomatis naik dari bagian atas perangkat.