Top 3 Tekno: WhatsApp Rentan Dibobol Hacker Curi Perhatian

Ilustrasi Bunuh Diri (iStockphoto)

Seorang remaja putri berusia 16 tahun di Malaysia dikabarkan membunuh dirinya sendiri setelah mengunggah sebuah polling di Instagram.

Rupanya, dalam unggahannya, gadis tersebut bertanya kepada follower-nya apakah dia harus bunuh diri atau tidak. Alih-alih menyarankan remaja tersebut untuk tidak bunuh diri, pengguna malah memilih bunuh diri dengan persentase 69 persen.

Mengutip laman The Guardian, Jumat (17/5/2019), kepolisian di Sarawak, Malaysia, mengatakan, gadis yang tidak disebutkan namanya itu mengunggah foto di Instagram dengan pesan, “sangat penting. Bantu aku untuk memilih D/L.”

Selengkapnya baca di sini

3. BSSN Imbau Pengguna WhatsApp Segera Perbaru Aplikasi

WhatsApp. telegraph.co.uk

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) langsung menerbitkan imbauan untuk para pengguna WhatsApp menyusul ditemukannya spyware yang menyerang aplikasi chatting tersebut.

Melalui akun Twitternya, BSSN mengingatkan agar para pengguna segera memperbarui aplikasi WhatsApp di perangkatnya. Hal ini dilakukan karena adalah celah keamanan Remote Code Execution (RCE).

“Celah keamanan Remote Code Execution (RCE) CVE-2019-2568 pada WhatsApp memungkinkan penyerang mengeksploitasi fungsi panggilan telepon dan menginstalasi malware secara remote. Segera update aplikasi WhatsApp,” tulis akun @BSSN_RI.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)