Top 3 Tekno: Tiga Jenis Kecurangan yang Marak di Platform Grab

Liputan6.com, Jakarta – Apa saja ketiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (13/3/2019)? Berikut rangkumannya.

1. Ini Tiga Jenis Tindak Kecurangan yang Marak di Platform Grab

Tindak kecurangan atau fraud kini tak hanya terjadi pada bisnis tradisional saja, tetapi praktik itu juga marak menyasar platform digital yang banyak dipakai pengguna.

Salah satunya adalah kecurangan pada aplikasi ride hailing seperti Grab. Head of User Trust Grab, Wui Ngiap Foo, mengatakan, dua pertiga dari pengemudi Grab mengetahui pengemudi lain melakuan kecurangan. Sementara, 80 persen pengemudi Grab, seminggu sekali mendapatkan order palsu.

Nah, bagi Grab sendiri ada tiga jenis kecurangan atau fraud yang sering terjadi pada aplikasinya.

Selengkapnya baca di sini

2. Instagram, Facebook, dan WhatsApp Sempat Tumbang di Beberapa Negara

Facebook, Instagram, dan WhatsApp, ternyata sempat tumbang di sejumlah negara pada hari ini, Kamis (14/3/2019). 

Pantauan Tekno Liputan6.com, adapun layanan yang tak bisa diakses aplikasi dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Meski demikian, beberapa pengguna mengaku sudah bisa mengakses kembali ketiganya.

Menurut situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara, mulai Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, Asia, hingga termasuk Indonesia.

Adapun tumbangnya WhatsApp terjadi di sejumlah negara, seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan juga Brazil. 

Selengkapnya baca di sini

3. Sempat Down, Gmail dan Google Drive Tak Bisa Diakses di Beberapa Negara

Gmail dan Google Drive sempat tumbang dan tidak bisa diakses oleh pengguna di beberapa negara. Dalam kasus ini, Indonesia menjadi salah satunya.

Tak cuma Indonesia, seperti dilaporkan akun yang sering melaporkan kerusakan situs web Report Outage, negara lain seperti Australia dan Selandia Baru juga tidak dapat mengakses Gmail dan Google Drive.

Lewat laporannya, masalah tersebut muncul sejak pukul 10.00 WIB.

Dalam akun Twitter-nya, Report Outage juga memperlihatkan beberapa negara lain yang dapat mengakses Gmail dan Google Drive, seperti Amerika Serikat (AS), Turki, dan beberapa negara di Eropa barat.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Ridzki Kramadibrata membagi beberapa kunci suksesnya dalam memimpin Grab Indonesia.