Top 3 Tekno: Semua Tentang Debat Pilpres Keempat 2019

Liputan6.com, Jakarta – Semua artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (30/3/2019), berasal dari momen Debat Pilpres keempat 2019.

Tanpa berpanjang lebar, berikut rangkumannya.

1. Guyon Warganet Kembali Ramai Jelang Debat Pilpres Keempat 2019

Menjelang debat putaran keempat yang akan melibatkan capres (Calon Presiden) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, twit seputar debat ini pun kembali ramai diperbincangkan.

Namun menurut pantauan Tekno Liputan6.com, berbeda dengan debat-debat sebelumnya, menjelang debat kali ini tidak ada tagar terkait yang memuncaki trending topic.

Penelusuran kami, saat mencari keyword “Debat Capres 2019”, “Debat Pilpres 2019”, dan tagar #DebatCapres2019, ada sejumlah twit guyon warganet dengan jokes yang membawa debat kedua kandidat. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang menghiasi lini masa dengan meme.

Penasaran seperti apa? Berikut kumpulan twit seputar Debat Pilpres keempat 2019.

Selengkapnya baca di sini

2. Tagar Debat Pilpres 2019 Kembali Puncaki Trending Topic

Tagar #DebatPilpres2019 kembali menduduki peringkat kedua trending topic di Twitter Indonesia sesaat setelah Debat Pilpres putaran keempat dimulai pada Sabtu malam (30/3/2019).

Pantauan Tekno Liputan6.com, kebanyakan cuitan yang meramaikan lini masa Twitter menyoal awal sesi opening statement visi dan misi dari Debat Pilpres.

Selengkapnya baca di sini

3. Jokowi Sebut Digital Melayani, Pemerintahan Dilan Langsung Jadi Trending Topic

Nama Dilan mendadak diperbincangkan warganet di media sosial, salah satunya Twitter. Nama ini disebut oleh calon presiden Joko Widodo dalam debat keempat Pilpres 2019.

Sekadar informasi, Dilan merupakan karakter fiksi dari novel dan film populer dengan judul yang sama.

Lantas, apa Dilan yang dimaksud oleh Jokowi? Dalam pernyataannya, Dilan ternyata singkatan dari digital melayani. Konsep itu merupakan visi dan strategi Jokowi dalam memanfaatkan e-government.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Debat keempat Pilpres 2019 dengan tema Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, serta Hubungan Internasional berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta.