Top 3 Tekno: Reaksi Warganet Soal Wacana Ibu Kota Pindah

Liputan6.com, Jakarta – Apa saja tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Senin (29/4/2019)? Berikut rangkumannya.

1. Beragam Reaksi Warganet Tanggapi Wacana Ibu Kota Pindah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menanggapi laporan Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro.

Dalam laporannya, Bambang menyebut tiga lokasi alternatif tersebut, yakni pertama tetap di Jakarta, kedua di sekitar Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sementara opsi ketiga di luar Pulau Jawa.

Selengkapnya baca di sini

2. Mark Zuckerberg: Popularitas WhatsApp Jadi Kanibal Layanan Facebook Lainnya

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengakui, WhatsApp memang memiliki tingkat popularitas tinggi di seluruh dunia. Namun demikian, WhatsApp malah jadi kanibal bagi aplikasi chatting lain milik perusahaan.

Tak hanya itu, Zuckerberg secara tak langsung juga mengatakan, lamanya pengguna memakai WhatsApp membuat berkurangnya waktu pengguna membuka aplikasi media sosial lainnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Hands-On Huawei P30 Lite, Tampak Premium Tapi Performa Minimum

Huawei meluncurkan lini seri P30-nya dalam sebuah acara khusus di Paris, Prancis. 

Pada acara tersebut, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap tiga smartphone seri P terbaru, yakni P30, P30 Pro, dan seri paling murahnya P30 Lite. Smartphone ini bahkan sudah dijual di Indonesia baru-baru ini.

Huawei tidak menyertakan beberapa fitur utama dua seri P30 ke dalam P30 Lite. Meski begitu, perusahaan masih berusaha mempertahan ‘rasa’ smartphone kelas premium ke seri perangkat dengan banderol Rp 4.299.000 ini.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)