Top 3 Tekno: Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah dokumen yang dibocorkan oleh China Labor Watch, ada sekitar 1.000 anak magang yang bekerja di pabrik Foxconn di Tiongkok, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lain yang juga tak kalah populernya adalah PUBG Mobile jadi gim battle royale dengan pendapatan tertinggi, dan unboxing Galaxy Note 10 Plus.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Begini Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn

Foxconn (Bloomberg)

Foxconn lagi-lagi kedapatan memaksa siswa sekolah yang sedang magang di pabrik untuk bekerja lembur, membuat speaker pintar Amazon.

Menurut dokumen yang dibocorkan oleh China Labor Watch, ada sekitar 1.000 anak magang berusia 16 hingga 18 tahun yang bekerja di pabrik Foxconn di kota Hengyang, Tiongkok.

Mereka mengaku dipaksa bekerja lembur untuk membuat speaker pintar. Salah satunya adalah Xiao Fang yang berusia 17 tahun. Mengutip The Guardian, Minggu (11/8/2019), Fang mengaku telah bekerja di pabrik untuk membuat Amazon Echo sejak bulan lalu.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

2. PUBG Mobile Jadi Gim Battle Royale dengan Pendapatan Tertinggi

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu pemain PUBG Mobile? Kalau iya, mungkin kamu akan senang membaca berita ini.

Temuan perusahaan riset pasar Sensor Tower menunjukkan, PUBG Mobile merupakan gim bergenre battle royale dengan pendapatan tertinggi saat ini.

Disebutkan pendapatan gim ini melonjak naik, terhitung sejak Februari lalu. Selain itu, salah satu pasar yang berkontribusi sangat besar di dalam pendapatan ini adalah Tiongkok.

Selengkapnya baca di sini

3. Unboxing Samsung Galaxy Note 10 Plus, Apa Saja Isinya?

Samsung resmi perkenalkan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone teranyarnya di pasaran, yakni seri Galaxy Note 10, di New York, Amerika Serikat.

Tampil sebagai smartphone kelas premium paling terbaru, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melihat secara langsung isi kotak penjualan Galaxy Note 10 series.

Beruntung, kami mendapatkan unit Galaxy Note 10 Plus untuk diintip isinya. Penasaran apa saja yang ada di dalam boks penjualan tersebut?

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)