Top 3 Tekno: NASA Ingin Mendaratkan Drone di Bulan Planet Saturnus

Liputan6.com, Jakarta – Artikel tentang misi ambisius NASA untuk mendaratkan drone di bulan Planet Saturnus membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari hacker manfaatkan bot untuk melancarkan serangan siber, dan Grab menerima dana segar.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Drone NASA akan Mendarat di Bulan Planet Saturnus

Ilustrasi: Drone (Sumber: The Verge)

NASA umumkan misi ambisius dengan berencana mendaratkan sebuah drone di bulan Planet Saturnus.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

2. Intip Betapa Mudahnya Hacker Manfaatkan Bot untuk Menyerang Korban

Ilustrasi Hacker (iStockPhoto)

Hacker secara berkala mengembangkan metode baru dan kini menggabungkan kemampuan otomasi dengan peretasan agar berhasil menjalankan serangan kepada korbannya (server).

Serangan rumit jenis baru yang mengabungkan penggunaan bot untuk mengidentifikasi calon korban dengan active adversaries sehingga dapat menentukan siapa yang akan diserang dan cara menyerangnya.

“Worms Deliver Cryptomining Malware to Web Servers”, dalam artikel SophosLabs Uncut, menjelaskan bagaimana mudahnya para hacker memanfaatkan bot guna menemukan sasaran yang lemah.

Baca selengkapnya di sini

3. Grab Terima Dana Segar Rp 4,2 Triliun dari Invesco

Harapan Baru Buat Pengemudi Grab, Berkesempatan Dapat Rumah Lho!

Perusahaan rintisan bidang ride-hailing Grab mendapatkan investasi baru sebesar USD 300 juta (setara Rp 4,2 triliun) dari Invesco.

Dana segar ini merupakan bagian dari putaran investasi Seri H yang tengah berlangsung, dimulai dengan suntikan USD 1 miliar dari Toyota.

Mengutip laporan Tech Crunch, Jumat (28/6/2019), putaran Seri H yang telah didapatkan Grab diperkirakan saat ini mencapai angka USD 4,5 miliar. Hal ini berkat kontribusi dari sejumlah investor sepanjang 2018 dan awal 2019.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)