Top 3 Tekno: MUI Jajal PUBG Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta – Berikut ketiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (27/3/2019), dengan MUI yang penasaran menjajal main gim PUBG sebagai berita terpopuler.

1. Heboh soal Fatwa, MUI Jajal Main PUBG

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki tim khusus untuk meneliti Playerunknown’s Battleground (PUBG), menyusul wacana fatwa terhadap gim tersebut. Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh, mengaku juga sudah menjajal gim tersebut.

“Kami memiliki tim khusus untuk riset. Saya juga sudah unduh gim itu dan saya juga kan di-bully,” ungkap Asrorun di kantor MUI, Selasa (26/3/2019).

Ia menjelaskan, dari riset yang dilakukan, hasilnya akan menjadi masukan untuk tim internal MUI.

Hal ini menjadi salah satu bahan pengkajian untuk memutuskan penilaian terhadap PUBG, apakah nantinya akan ada fatwa haram, perbaikan regulasi, penegakan hukum, atau rekomendasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Galaxy A70 Mulai Debut, Punya Layar 6,7 Inci dan 3 Kamera

Seri Galaxy A dari Samsung dipastikan kedatangan anggota baru. Sebab, varian terbaru dari lini kelas menengah Samsung itu resmi diperkenalkan dengan nama Galaxy A70.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/3/2019), smartphone ini memiliki layar yang terbilang besar, yakni 6,7 inci dengan rasio aspek 20:9. Seperti biasa, dengan menggunakan layar AMOLED, Galaxy A70 masih mengusung desain Infinity U.

Layar Galaxy A70 harus diakui menjadi salah satu yang terbesar dari deretan smartphone Samsung saat ini. Karenanya, fitur One Handed Navigation juga sudah disematkan di smartphone ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Startup Ini Ingin Tanamkan Google ke Otak Manusia

Kondisi IQ dan otak seseorang sejatinya bisa diubah, terlebih jika orang tersebut memang berniat ingin belajar lebih baik. Hal ini pun, bisa diwujudkan layaknya sihir oleh Fountech.ai. 

Ya, startup yang satu ini, punya tujuan dengan ingin membuat semua otak manusia bisa lebih cerdas layaknya mesin pencarian Google Search.

Mereka bahkan tengah mengembangkan teknologi di mana akan mengimplan ‘chip’ khusus yang akan membantu otak manusia bisa dengan mudah mencari informasi yang diinginkan.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Majelis Ulama Indonesia tengah mengkaji fatwa haram untuk gim PUBG. MUI saat ini masih terus meminta masukan berbagai pihak sebelum memutuskan fatwa PUBG. Kajian-kajian yang masuk ke MUI akan dipertimbangkan dengan baik.