Top 3 Tekno: Malware yang Memata-matai WhatsApp Cs Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta – Malware FinSpy yang memantau geolokasi, seluruh pesan masuk dan keluar, kontak, media yang tersimpan dalam perangkat, bahkan dari layanan pesan populer seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau Viber, menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di stasiun MRT Lebak Bulus.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Mendepak FinSpy, Si Mata-Mata yang Pantau WhatsApp Cs

FinSpy merupakan software pengawasan yang rekam jejaknya antara lain mencuri informasi dari LSM internasional, pemerintah, dan organisasi penegak hukum di seluruh dunia.

Fungsi dasar malware ini mencakup pemantauan seperti geolokasi, seluruh pesan masuk dan keluar, kontak, media yang tersimpan dalam perangkat, bahkan dari layanan pesan populer seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau Viber.

Seluruh data yang telah diekstrak ditransfer ke para penyerang melalui pesan SMS atau protokol HTTP.

Baca selengkapnya di sini

2. Waspada FinSpy, Malware Jahat yang Pantau Data WhatsApp Cs di Smartphone

Para pakar keamanan di Kaspersky menemukan malware berbahaya yang bernama FinSpy. Malware ini bisa menyerang perangkat iOS dan Android.

Parahnya, jika smartphone terserang, malware ini akan memantau aktivitas di hampir seluruh layanan pesan populer, termasuk yang dienkripsi.

Mengutip keterangan resmi Kaspersky yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019), FinSpy merupakan software pengawasan yang rekam jejaknya antara lain mencuri informasi dari LSM internasional, pemerintah, dan organisasi penegak hukum di seluruh dunia.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

3. Jokowi dan Prabowo Bertemu, Warganet Gaungkan Persatuan Indonesia

Jokowi dan Prabowo (Sumber: Twitter/pramonoanung)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Pertemuan ini merupakan kali pertama setelah gelaran Pemilihan Presiden (Pilpre) 2019.

Uniknya, pertemuan tersebut dilakukan di stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan keduanya pun langsung disambut teriakan histeris warga yang berada di stasiun MRT.

“I love you Pak Prabowo, I Love You Pak Jokowi,” teriak warga yang ada di Stasiun MRT. Tidak hanya warga yang melihat langsung, warganet di media sosial pun menyuarakan hal serupa usai pertemuan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini