Top 3 Tekno: Harga Terbaru Huawei P30 Pro di Indonesia Jadi Sorotan

Google Maps dilengkapi fitur AR. (Foto: Google)

Baru-baru ini, Google Maps baru saja menambahkan teknologi baru pada aplikasinya, yaitu Augmented Reality (AR).

Google Maps AR pertama kali mendemonstrasikannya dalam acara Google I/O 2018 di Mountain View, Amerika Serikat (AS).

Dilansir Pocket Lint pada Selasa (28/5/2019), Google Maps AR menggunakan kamera belakang smartphone untuk memberikan gambar asli dari jalanan tersebut, yang mana sama seperti yang dilihat mata pengguna dibandingkan dengan hanya melihat titik-titik seperti biasanya pada layar Maps.

Selengkapnya baca di sini

3. Basmi Peredaran Hoaks, Kemkominfo Tutup 61.000 Akun WhatsApp

Menkominfo Rudiantara memberi penjelasan saat diskusi FMB 9 bertajuk 'Investasi Unicorn untuk Siapa?' di Jakarta, Selasa (26/2). FMB 9 ini membahas potret e-commerce dan start-up Indonesia di masa depan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melakukan penutupan akses terhadap akun media sosial dan laman web yang ditengarai menyebarkan hoaks dan misinformasi.

Mengutip keterangan Kemkominfo, Selasa (28/5/2019), ada ribuan akun media sosial dan laman web yang ditutup. Rinciannya, sebanyak 551 akun Facebook telah diblokir.

Kemudian, ada 848 akun Twitter yang diblokir, 640 akun Instagram yang diblokir, 143 akun YouTube diblokir, serta satu akun LinkedIn yang diblokir. Sementara, total ada 2.184 akun media sosial dan website yang telah diblokir.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)