Top 3 Tekno: Galaxy S10 Dikabarkan Usung Wireless Reverse Charging

Liputan6.com, Jakarta – Menjelang pengumuman Galaxy S10 pada bulan depan, semakin banyak informasi tentang smartphone tersebut beredar di ranah maya.

Kali ini muncul informasi baru tentang teknologi wireless charging yang akan dimiliki smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (30/1/2019), lini Galaxy S10 akan memiliki fitur wireless reverse charging seperti pada Huawei Mate 20 Pro. Wireless reverse charging adalah fitur yang memungkinkan satu perangkat untuk mengisi daya perangkat lain yang memiliki teknologi wireless charging.

Artikel di atas, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi tengah pekan, Rabu (31/1/2019).

Ada juga dua artikel lain yang memuncaki daftar terpopuler, seperti keberadaan smartphone misterius Redmi X yang terungkap, serta kehadiran Xiaomi Redmi Go yang dibanderol Rp 1,2 juta.

Tanpa berbasa-basi, berikut rangkuman berita lengkapnya.

1. Galaxy S10 Akan Usung Teknologi Wireless Reverse Charging?

Itu artinya, Galaxy S10 akab bisa mengisi daya baterai smartphone lain yang memiliki fitur wireless charging, seperti Mate 20 Pro dan iPhone X.

Fitur baru ini diprediksi akan memiliki nama Powershare. Namun, kemungkinan kemampuannya tidak akan melebihi Mate 20 Pro.

Lebih lanjut, Samsung akan mengumumkan seri terbaru Galaxy S10 di San Francisco, Amerika Serikat (AS), pada bulan depan. Seri ini dilaporkan akan hadir dalam beberapa varian, yakni Galaxy S10E, S10, dan S10+.

Kapasitas baterai ketiganya secara berturut-turut adalah 3.100mAh, 3.500mAh, dan 4.100mAh. Selain itu, juga akan ada Galaxy S10 varian 5G dengan baterai 5.000mAh.

Selengkapnya baca di sini

2. Keberadaan Smartphone Misterius Redmi X Terungkap

Smartphone anyar yang akan menyandang nama Redmi disebut-sebut akan hadir kembali.

Informasi ini diketahui dari bocoran poster teaser yang beredar beberapa waktu lalu.

Dari poster yang beredar tersebut diketahui akan ada model smartphone Redmi X. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/1/2019), smartphone ini akan hadir dengan dukungan pemindai sidik jari di layar.

Poster itu juga mengumumkan bahwa akan ada event yang berhubungan dengan Redmi X pada 15 Februari 2019.

Selengkapnya baca di sini

3. Xiaomi Redmi Go Akhirnya Meluncur, Harga Rp 1,2 Juta

Smartphone Android Go perdana dari Xiaomi akhirnya resmi diperkenalkan. Sesuai dengan informasi yang diperoleh sebelumnya, smartphone ini hadir dengan nama Redmi Go.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/1/2019), smartphone ini hadir dengan dua opsi warna, black dan blue. Untuk sekarang, Redmi Go baru akan meluncur untuk pasar Eropa dan Filipina pada Februari 2019.

Serupa smartphone Android Go lain, Redmi Go dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Smartphone ini dijual dengan harga 80 euro (Rp 1,2 juta) di Eropa, sedangkan mengenai harga Redmi Go di Filipina belum diungkap. 

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: