Top 3 Tekno: Facebook Tutup Layanan Meme LOL

Liputan6.com, Jakarta – Rencana Facebook untuk memikat perhatian anak muda dengan merilis fitur baru bernama LOL ternyata berbuah kegagalan. Hal itu diketahui dari laporan terbaru yang berasal dari sumber anonim.

Dikutip dari Recode, Sabtu (9/2/2019), tim yang bertanggung jawab untuk layanan LOL dilaporkan telah beralih untuk menggarap layanan lain. Sementara layanan LOL sendiri dilaporkan tidak akan berlanjut.

Dari sumber anonim diketahui LOL ternyata tidak menarik perhatian banyak pihak sejak awal. Tech Crunch melaporkan layanan ini hanya memiliki 100 anggota yang ingin menjajal versi betanya.

Berita di atas, menjadi berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Sabtu (9/2/2019). 

Selain berita tersebut, ada dua berita lain yang tak kalah populernya, seperti perbandingan Galaxy M20 dan 10, serta harga M20 di Indonesia.

Lebih lengkap, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Tidak Sesuai Harapan, Facebook Tutup Layanan Meme LOL

Adapun tim pengembangan LOL dialihkan untuk mengerjakan proyek lain dari Facebook, yakni Messenger Kids.

Aplikasi ini menawarkan layanan chatting khusus untuk anak-anak berusia di bawah 13 tahun yang belum memenuhi syarat pendaftaran Facebook. 

“Tim muda Facebook sudah direstrukturisasi agar sesuai dengan prioritas bisnis utama, termasuk menambah investasi di Messenger Kids,” tutur juru bicara Facebook menanggapi kabar dihentikannya layanan LOL.

Sekadar informasi, tim muda Facebook dibentuk pertama kali pada awal 2016. Tim yang berisi dari 100 anggota ini memiliki tugas khusus untuk membangun produk dan fitur yang ditujukan untuk anak-anak muda.

Selengkapnya baca di sini

2. Perbandingan Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10, dari Spesifikasi sampai Harga

Samsung baru saja meluncurkan smartphone terjangkau Galaxy M20 di Indonesia. Untuk diketahui, seri Galaxy M hadir dengan rangkaian Galaxy M20 dan Galaxy M10.

Keduanya memiliki sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer. Lalu, apa perbedaannya?

Galaxy M20 memiliki layar Infinity-V dengan resolusi FHD dan ukuran 6,3 inci, sedangkan Galaxy M10 hadir dengan layar Infinity-V dengan resolusi HD berukuran 6,2 inci.

Samsung Galaxy M20 tersedia dengan dua pilihan warna premium yakni Charcoal Black dan Ocean Blue dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan RAM sebesar 3GB yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kapasitas eksternal hingga 512GB.

Selengkapnya baca di sini

3. Ini Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy M20, smartphone yang dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi milenial.

Samsung Galaxy M20 diklaim memiliki baterai tahan lama, prosesor berkinerja prima, tampilan Infinity-V terbaik di kelasnya, dan dilengkapi fitur terkini seperti dual camera dengan lensa ultra-wide.

“Seri Samsung Galaxy M pertama di Indonesia ditujukan bagi generasi masa kini yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka yang menarik. Dengan peluncuran ini, kami terus membangun portofolio yang kuat di kategori smartphone yang menyediakan beragam pilihan bagi konsumen,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya, Sabtu (9/2/2019).

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: