Top 3 Tekno: Cara Apple Bikin iPhone Curian Jadi Tak Bernilai

Liputan6.com, Jakarta – Berita tentang cara Apple mengatasi maraknya aksi pencurian iPhone di toko resmi perusahaan, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (8/9/2019).

Tak hanya itu, berita lain yang juga banyak dibaca, termasuk Instagram rilis fitur untuk memperkuat keamanan di platform-nya, dan bos Tokopedia puji pencapaian BTS di industri musik.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Jurus Apple Agar iPhone Curian Jadi Tak Bernilai

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

iPhone tak dimungkiri masih menjadi produk mahal dan bernilai jual tinggi. Karenanya, aksi pencurian di toko resmi Apple masih kerap terjadi di beberapa kota besar di dunia.

Menyadari hal tersebut, Apple ternyata sudah memiliki jurus pamungkas untuk mengatasinya.

Dikutip dari BGR, Selasa (8/10/2019), Apple menyebutkan pihaknya telah memiliki sistem keamanan yang membuat iPhone curian dari toko resmi itu menjadi tidak bernilai.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

2. Perkuat Keamanan, Instagram Rilis Fitur Email

Ilustrasi Instagram (iStockPhoto)

Instagram pada hari ini meluncurkan fitur keamanan baru bernama Email dari Instagram. Fitur baru ini bertujuan membantu mencegah upaya hacking (peretasan akun) dan phishing (penipuan).

Dikutip dari keterangan resmi Instagram, Selasa (8/10/2019), Email dari Instagram membantu pengguna memastikan mengenai keaslian email yang mereka terima, apakah resmi dari tim Instagram atau tidak.

Hacking dan phishing adalah perilaku yang sudah ada sejak lama. Namun, sekarang ini para pelaku kejahatan semakin pintar dalam membuat email palsu yang mengatasnamakan Instagram. Sehingga, banyak pengguna yang tertipu karena semakin sulit membedakan email yang resmi dari Instagram dan email palsu,” jelas juru bicara Instagram.

Baca selengkapnya di sini

3. Bos Tokopedia Puji Pencapaian BTS di Industri Musik

BTS (Twitter/ bts_bighit)

Boy band asal Korea Selatan (Korsel), BTS, menjadi brand ambassador Tokopedia. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, serta akun resmi perusahaan di media sosial Twitter dan Instagram.

“Hari ini dengan bangga Tokopedia resmi mengumumkan BTS sebagai brand ambassador Tokopedia,” tulis William di akun Instagram miliknya, Selasa (8/10/2019).

William pun memuji pencapaian BTS di industri musik, serta upaya mereka menyebarkan pesan positif di dunia.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)