Spotify Tawarkan Layanan Premium untuk Couple, Harganya Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta – Spotify dilaporkan tengah melakukan uji coba paket berlangganan baru untuk para penggunanya. Informasi ini pertama kali diketahui oleh pengguna Reddit beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Verge, Jumat(28/3/2019), paket berlanggana baru ini diberi nama Premium Duo. Sesuai namanya, paket berlangganan ini ditujukan untuk dua orang pengguna.

Jadi, dengan paket berlangganan ini, dua orang pengguna dapat membayar biaya lebih murah. Sebagai informasi, Spotify premium biasanya dibanderol dengan harga 9,99 euro per bulan (Rp 160 ribu).

Namun dengan paket berlangganan ini, dua orang pengguna yang ingin merasakan paket berlangganan premium cukup merogeh kocek 12,49 euro per bulan (Rp 200 ribu).

Dengan kata lain, paket berlangganan ini mirip dengan paket Family. Kendati demikian, [Spotify ](3889166 “” )mensyaratkan pengguna yang ingin berlangganan harus memiliki alamat yang sama.

Tidak hanya biaya berlangganan yang dapat dibagi, Spotify juga akan membuat playlist khusus untuk dua pengguna tersebut.

Playlist bernama Duo Mix ini dibuat berdasarkan lagu-lagu yang mungkin disukai oleh masing-masing pengguna.

Pengguna juga dapat berbagi playlist buatannya dengan rekan yang berlangganan bersama. Karenanya, paket ini cocok digunakan untuk pasangan atau teman yang tinggal dalam satu atap.

Saat ini, Spotify Premium Duo baru diuji coba di pasar, yakni Kolombia, Chile, Denmark, Irlandia, dan Polandia. Sayang, belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan tersedia untuk pasar global.