Spesifikasi Meizu 16s Pro Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta – Meizu dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, 16s Pro. Informasi tentang smartphone ini pun sudah muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (13/8/2019), Meizu 16s Pro dilaporkan memiliki layar AMOLED dengan sensor sidik jari di dalamnya. Smartphone ini juga akan disokong prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB, dan memori internal 256GB.

Untuk pengambilan gambar, Meizu 16s Pro memiliki kamera utama dengan resolusi 48MP dan 20MP. Spesifikasi lainnya termasuk fitur fast charging 18W, dan FlymeOS 8 yang berbasis Android 9 Pie.

Sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran dan harga jualnya. Namun, biasanya semakin dekat dengan hari pengumuman, akan semakin banyak bocoran yang beredar.

Kehadiran produk baru Meizu ini pun akan semakin menambah daftar smartphone yang dirilis pada tahun ini.

Meizu pada April lalu, merilis smartphone flagship 16s, dan varian Pro ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi.

2 dari 2 halaman

Smartphone 5G Meizu Hadir Tahun Depan

Ilustrasi 5G. (iSrockphoto)

Lebih lanjut, sejumlah negara sudah meluncurkan jaringan 5G secara komersial, tapi baru sedikit smartphone yang bisa menggunakannya. Seiring dengan kehadiran 5G, para vendor smartphone sedang menyiapkan produk yang kompatibel dan salah satunya adalah Meizu.

Meizu pada April lalu mengindikasikan sedang mengerjakan handset 5G. Kemungkinan perangkat tersebut akan menyandang nama Meizu 17.

Berdasarkan roadmap perangkat Meizu yang beredar di internet, smartphone 5G pertama perusahaan akan dirilis pada kuartal II 2020. Jika sesuai rencana, peluncurannya akan digelar antara April dan Juni 2020.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Meizu tentang peluncuran smartphone tersebut. Spesifikasinya pun belum diketahui.

(Din/Isk)