Spesifikasi Honor 10 Lite dan 8A, Smartphone Terjangkau dengan Warna Aduhai

Liputan6.com, Jakarta – Honor 10 Lite dan 8A, akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Peluncuran kedua smartphone kelas menengah ini juga menandakan rebranding logo Honor sebagai merek yang identik dengan kalangan milenial.

Sesuai dengan misinya, menyasar target milenial, Honor mengklaim kalau Honor 10 Lite dan 8A dirancang khusus bagi pengguna muda yang energik dan percaya diri. Karenanya, desain dan warna kedua smartphone ini pun begitu mencolok dan nyentrik.

“Saat pengguna memakai smartphone ini, mereka pasti akan berjalan dengan penuh gaya,” kata Justin Li, President Honor Indonesia dengan percaya diri, di peluncuran Honor 10 Lite dan 8A di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

“Desain Honor 10 Lite, dirbuat dari delapan lapisan bahan berkilauan untuk memberikan efek visual yang penuh pesona,” sambungnya lagi.

Meski hadir dengan desain yang stylish, Honor tak melupakan urusan performa. Di atas kertas, spesifikasi kedua smartphone menengah ini bisa diperhitungkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Honor 10 Lite

Honor 10 Lite. Liputan6.com/Jeko I.R.

Untuk layar, smartphone ini hadir dengan layar LCD notch dewdrop dengan bentang berukuran 6,21 inci.

Seperti diwartakan sebelumnya, Honor 10 Lite mengunggulkan kamera depannya, resolusi 24MP dengan teknologi AI Recognition untuk 8 skenario, dan Multiple Lighting Options. 

Tak cuma itu, kamera depan smartphone ini juga didukung oleh 4-in-1 Light Fusion Technology Exposure Compensation, yang membuat foto selfie lebih cantik dan tajam saat diambil pada siang atau malam hari.

Honor 10 Lite juga didukung fitur pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI, yang memungkan smartphone menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit. 

Lantas untuk kamera utama, smartphone hadir dengan dua lensa 13MP dan 2MP.

Beranjak ke dapur pacu, Honor 10 Lite ditopang dengan prosesor Kirin 710 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Adapun sistem operasinya sudah di Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0.

Smartphone ini juga diklaim memiliki performa prima untuk bermain gim, karena ditenagai GPU Turbo dan dibekali baterai 3.400mAh.

Beranjak ke harga dan opsi warna, Honor 10 Lite tersedia dalam warna Sky Blue dan Midnight Black, yang dibanderol sebesar Rp 3,3 juta.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Honor 8A

Justin Li, President Director Honor Indonesia. Liputan6.com/Jeko I.R.

Nah, jika Honor 10 Lite hadir mengunggulkan kamera, Honor 8A justru mengandalkan fitur audio dengan struktur dual suspensi berpadukan speaker SmartPA, yang dapat menghasilkan suara 30 persen lebih jernih daripada speaker generasi sebelumnya. 

Pengguna bisa mendengarkan musik favorit sepanjang hari karena smartphone ini dilengkapi baterai 3.020mAh.

Smartphone dilengkapi dengan layar LCD notch dewdrop berukuran 6,09 inci.

Menariknya, smartphone ini juga telah lolos uji sertifikasi kenyamanan mata, TUB Rheiland, yang didedikasikan untuk mengurangi emisi cahaya biru demi menghindari kerusakan mata dari paparan jangka panjang. 

Untuk urusan jeroan, smartphone ditenagai prosesor Mediatek MT6765 Helio P35, dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sama halnya dengan Honor 10 Lite, Honor 8A juga sudah berjalan dengan Android 9 Pie dan EMUI 9.0.

Honor 8A tersedia dengan warna Sapphire Blue dan Midnight Black dengan harga Rp 1,9 juta.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: