Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4i, Smartphone Murah dengan Kualitas Garang

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, vendor-vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu menawarkan deretan smartphone berkualitas mumpuni dengan harga terjangkau. Nama-nama seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, serta Huawei, sudah merajai pangsa pasar Indonesia dalam hal penggunaan merek smartphone.

Jika menilik berbagai merek smartphone ternama asal China, rasanya ada yang kurang jika tak menyebut Xiaomi. Produsen smartphone yang dipimpin Lei Jun ini sudah memiliki label dari masyarakat sebagai smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni.

Selain dikenal dengan smartphone murah, Xiaomi juga terkenal akan MIUI. MIUI dalah perangkat tegar stok dan alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan komputer tablet. Antarmuka ini mirip dengan dan bersaing dengan antarmuka iOS milik Apple dan TouchWiz milik Samsung.

Nah, Xiaomi punya banyak variasi smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya Xiaomi Mi4i. Xiaomi Mi4i merupakan salah satu smartphone yang tahun 2014 lalu yang menjadi andalan Xiaomi.

Berikut Liputan6.com rangkum spesifikasi dan harga Xiaomi Mi4i dari berbagai sumber, Rabu (27/2/2019).

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4i

Desain

Smartphone ini memiliki body 138.1 x 69.6 x 7.8 mm membuatnya lebih tipis dan ramping serta pas di genggaman. Bukan saja hadir dengan desain yang tipis, Xiaomi Mi4i memiliki bobot yang ringan seberat 130 gr. Dengan desain elegan dan tipis ini, tentu membuat smartphone ini nyaman digenggam.

Layar

Xiaomi Mi4i hadir dengan layar 5,0 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Layarnya menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen dan sudah dilindungi dengan Corning scratch resistant glass atau kaca layar dengan Corning OGS fully Laminated.

Teknologi terbaru pelindung LCD ini sama seperti pada Gorilla Glass. Sehingga membuat ponsel ini aman jika layar terkena goresan.

Salah satu fitur menarik dari layar tersebut adalah Sunlight Display. Dengan fitur tersebut kamu tetap dapat melihat layarnya dengan jelas meskipun berada di bawah cahaya matahari yang cukup terang. Kamu pun jadi tidak perlu mengatur cahaya ponselmu secara manual.

Konektivitas

Xiaomi memberikan Mi4i kemampuan dukungan pada teknologi 4G LTE (long term evolution). Selain itu didukung berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, microUSB, Radio FM hingga Infrared.

Xiaomi Mi4i dibekali prosesor Quad-core 2.5 Ghz Krait 400 dengan prosesor Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,5 GHz yang dipadu dengan RAM 3 GB serta ruang penyimpanan internal seluas 16 GB dan 64 GB. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan memori dengan memori internal yang tersedia.

Xiaomi Mi4i juga mengerti akan kebutuhan konsumen yang tidak mau menunggu lama untuk mengisi daya baterai. Sehingga Mi4i memiliki kemampuan Quick Charge 2.0 yang mampu memberikan kecepatan tinggi saat kita melakukan pengisian daya baterai.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4i

Kamera

Sudah tidak diragukan lagi akan kamera Xiaomi. Xiaomi Mi4i dibekali kamera belakang dengan fitur stacked CMOS sensor 13 MP generasi kedua dari Sony dengan 5 elemen lensa, aperture f/2.0.

Dengan dukungan lampu flash two tone, mampu menghasilkan hasil jepretan foto yang lebih jelas walau dalam kondisi gelap sekalipun. Selain itu kamera pada ponsel ini juga support rekaman video hingga 1080p yang membuat hasil bidikanmu menjadi lebih sempurna.

Bagi kamu yang suka foto selfie, tidak perlu khawatir. Xiaomi Mi4i memiliki fitur Beautify. Fitur tersebut sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto selfie karena akan mempercantik hasil fotonya sesuai dengan usiamu.

Ditambah lagi dengan kamera depan 5 MP dengan wide angle hingga 80 derajat dan aperture f/1.8 . Fitur yang dibenamkan di dalam kamera Xiaomi Mi4i ini di antaranya adalah touch focus, Geo-tagging, face/smile detection, HDR dan panorama.

Harga

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Xiaomi Mi4i dibanderol pada kisaran harga mulai Rp 600.000- Rp 1.200.000. Harga tersebut masih tergantung dengan kelengkapan perangkat seperti charger, headset dan lain-lain.

Nah di atas adalah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi4i yang bisa menjadi referensimu. Jangan lupa bagikan artikel spesifikasi dan harga Xiaomi Mi4i kepada temanmu yang sedang membutuhkan referensi ini.