SNK Umumkan Neo Geo Arcade Stick Pro, Konsol Sekaligus Kontroler

Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan gim SNK memperkenalkan sebuah konsol yang sekaligus berfungsi sebagai kontroler, yaitu Neo Geo Arcade Stick Pro.

Bentuk perangkat ini menyerupai kontroler konsol SNK terdahulu, Neo Geo CD, yang rilis pada tahun 1994. Namun, perangkat ini memiliki ukuran lebih besar, yaitu 430mm x 215mm x 125mm.

Di perangkat ini disematkan sejumlah 20 gim original klasik milik SNK. Namun, belum ada informasi resmi mengenai gim apa saja yang akan dapat dimainkan, tetapi kemungkinan gim yang ada hanya gim berjenis fighting.

Selain itu, SNK juga belum menginformasikan harga dan kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran.

Dilansir dari situs resmi SNK pada Kamis (12/9/2019), Neo Geo Arcade Stick Pro memiliki dua modus untuk bermain.

2 dari 2 halaman

Dua Modus

SNK Neo Geo Arcade Stick Pro

Modus ini akan menjadi fungsi bagi perangkat Neo Geo, antara menjadi kontroler atau konsol gim, sesuai keinginan pengguna.

Pada modus kontroler, Neo Geo Arcade Stick dapat dihubungkan dengan kabel ke PC untuk memainkan gim tertentu atau menghubungkannya dengan konsol terbitan SNK lainnya, yaitu Neo Geo Mini.

Sementara pada mode konsol, perangkat ini dapat dihubungkan dengan televisi melalui kabel HDMI. Apabila pemain ingin memainkan gim berdua dengan kawannya, dia dapat menggunakan Neo Geo mini PAD yang dihubungkan ke Neo Geo Arcade Stick Pro.

(Keenan Pasha/Why)