Sempat Diblokir, Kini Tik Tok Kembali Hadir di India

Liputan6.com, Jakarta – Tik Tok sempat diblokir di India karena dituding memuat konten yang kurang pantas. Namun, tak lama setelah diblokir, media sosial berbagi video singkat asal Tiongkok ini diizinkan kembali untuk diunduh setelah memenangkan pertarungan di pengadilan.

Dilansir CNN pada Sabtu (27/4/2019), Tik Tok diizinkan kembali beropasi oleh pengadilan India pada hari Rabu, seminggu setelah pemerintah India memaksanya untuk ditarik dari App Store dan Play Store.

Pengadilan tinggi Madras pada 3 April 2019, telah memerintahkan Tik Tok untuk ditarik. Menurutnya, aplikasi ini bisa memicu kejahatan seksual terhadap anak-anak, konten pornografi, dan bahkan cyberbullying.

Pengadilan justru membalikkan keputusannya setelah naik banding oleh perusahaan induk Tik Tok Bytedance, yang kini setiap bulannya mengklaim pertumbuhan pengguna aktifnya terus naik menjadi 120 juta di India.

“Kami senang dengan keputusan ini, dan kami percaya hal ini juga disambut meriah oleh komunitas kami yang berkembang di India, yang menggunakan Tik Tok sebagai platform untuk menunjukkan kreativitas mereka,” kata Tik Tok.