Sasar Atlet Esports, Xiaomi Bakal Luncurkan Layar Monitor Lengkung 34 Inci

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi memang dikenal masyarakat dunia sebagai perusahaan teknologi dengan deretan produk smartphone mereka, walau memang mereka saat ini memiliki deretan perangkat elektronik lainnya.

Laporan terkini menyebutkan, Xiaomi bakal memperkenalkan melebarkan sayap ke industri gim dengan memperkenalkan sebuah monitor PC yang dirancang khusus untuk gamer, atau lebih tepatnya atlet esports profesional.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (12/8/2019), perusahaan asal Tiongkok itu sedang mengembangkan layar monitor lengkung berukuran 34 inci.

Rencananya, Xiaomi berencana akan meluncurkan monitor khusus atlet esports tersebut pada November 2019.

Sayang, masih belum diketahui spesifikasi tentang monitor itu selain ukurannya dan kemampuannya menampilkan refresh rate hingga 144Hz, dan kemampuan layar Xiaomi ini menampilkan resolusi QHD Plus dengan aspect ratio 21:9.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali Terjun ke Dunia Gim

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Lebih lanjut, ini bukan pertama kali Xiaomi terjun ke industri gim. Perusahaan sebelumnya telah meluncurkan Mi Laptop Gaming 2019.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah meluncurkan smartphone gaming pertamanya, yakni Black Shark, di pasaran.

Berdasarkan dari perangkat yang Xiaomi luncurkan di pasaran saat ini, bukan hal yang tidak mungkin layar monitor lengkun ini bakal dijual dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

(Ysl/Isk)