Samsung Siapkan Dua Smartphone Galaxy A Baru

Liputan6.com, Jakarta – Samsung telah mengumumkan sedikitnya sembilan smartphone Galaxy A pada tahun ini. Menurut laporan baru, setidaknya masih ada dua varian lain yang akan segera diumumkan.

Dilansir GSM Arena, Minggu (14/7/2019), Samsung sedang menyiapkan dua varian baru Galaxy A, dan keduanya sudah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Smartphone tersebut memiliki nomor model SM-A561F dan SM-A562N.

Keduanya diprediksi merupakan bagian dari keluarga seri Samsung Galaxy A50, tapi ada kemungkinan sebagai dua seri produk berbeda. Kedua smartphone ini sama-sama berbasis OS Android 9.0 Pie.

Sayangnya tidak ada keterangan tentang spesifikasi keduanya. Biasanya semakin dekat dengan waktu peluncuran, kian banyak bocoran yang beredar.

Selain kedua smartphone ini, Samsung dilaporkan juga memiliki satu lagi varian Galaxy A. Menurut laporan, smartphone tersebut memiliki nomor model SM-A507FN.

Spesifikasi Galaxy A50s Muncul di Geekbench

Samsung MWC
Suasana booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Smartphone dengan nomor model SM-A507FN diprediksi sebagai Galaxy A50s. Sejumlah spesifikasinya pun telah muncul di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan keterangan di Geekbench, smartphone ini mencetak skor 1.685 dalam pengujian single-core, dan 5.446 multi-core.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Exynos 9610, RAM 4GB, dan sistem operasi (OS) Android Pie. Smartphone ini merupakan bagian dari seri Galaxy A50, tapi akan memiliki kamera, ukuran layar, dan kapasitas baterai berbeda.

Sejauh ini, hanya informasi menarik itu yang diketahui dari Geekbench. Informasi tentang harga jualnya pun belum diketahui. Galaxy A0s diperkirakan akan hadir pada tahun ini.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓