Samsung Siap Kembali Rilis Tablet Premium Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta РSamsung dilaporkan masih akan meluncurkan tablet di tahun ini. Informasi tersebut diketahui dari laman Geekbench beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (10/6/2019), tablet anyar ini merupakan perangkat high-end. Ada kemungkinan tablet ini akan dirilis pada Agustus 2019, bersamaan dengan Galaxy Note 10.

Mengingat tablet ini masuk dalam perangkat flagship, Samsung akan membekalinya dengan Snapdragon 855. Sebagai pendukung, perangkat ini juga akan menggunakan RAM 6GB, mirip dengan model Galaxy Tab S5e.

Sayang, tidak ada informasi mengenai ukuran layar perangkat itu. Namun mengingat perangkat ini merupakan varian lebih tinggi dari Galaxy Tab S5e, besar kemungkinan spesifikasi lain tidak berbeda dari tablet tersebut.

Perlu diketahui, Galaxy Tab S5e memiliki layar berukuran 10,5 inci dengan memori internal 64GB atau 128GB. Sementara itu kinerja tablet ini besar kemungkinan akan ditopang baterai berkapasitas 7.000mAh.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Samsung berencana untuk mengungkap kehadiran Galaxy Note 10 pada Agustus ini.

Kendati demikian, Samsung belum mengumumkan secara resmi rencana tersebut, begitu juga dengan kehadiran perangkat lain.

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Sekadar informasi, hingga sekarang, Samsung sebenarnya sudah merilis tiga model tablet baru.