Samsung Diam-Diam Rilis Galaxy Tab A 8.0 2019

Liputan6.com, Jakarta – Samsung dilaporkan baru saja meluncurkan tablet generasi terbaru secara diam-diam. Tablet anyar ini merupakan varian lain dari Galaxy Tab A 10.1, yang kini hadir dengan opsi ukuran 8 inci.

Meski berukuran lebih kecil, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (29/3/2019), tablet ini masih memiliki resolusi yang sama dengan saudara besarnya, yakni 1.920×1.200 piksel.

Sebagai tambahan, tablet ini sudah dibekali dengan S Pen. Untuk spesifikasi, Galaxy Tab A 8.0 didukung chipset 7904 dengan RAM 3GB.

Sementara untuk penyimpanan, Samsung menyertakan memori internal berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 512GB.

Sebagai penunjang performanya, tablet ini didukung baterai berkapasitas 4.200mAh. Kebutuhan footografi diserahkan pada kamera depan 5MP dan kamera utama 8MP.

Samsung menyediakan dua opsi konektivitas, yakni hanya wi-fi dan varian yang mendukung LTE. Galaxy Tab A 8.0 hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan gray.

Sayang, Samsung belum mengungkap informasi mengenai harga perangkat ini.

Namun, Galaxy Tab A 8.0 disebut akan menyambangi pasar sejumlah negara, seperti Inggris, Selandia Baru, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.