Samsung Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat dengan Desain Mirip Mate X?

Liputan6.com, Jakarta РTeknologi 5G dan smartphone layar lipat menjadi inovasi yang disoroti pada ajang Mobile World Congress 2019, Februari lalu.

Namun, baru ada dua smartphone layar lipat yang dipamerkan di ajang pameran teknologi mobile ini. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold.

Meski begitu, kedua perangkat ini berhasil menarik perhatian dunia. Samsung pun berupaya untuk menjual Galaxy Fold ke pasaran, sayangnya gara-gara masalah teknis, sampai saat ini Galaxy Fold belum juga dijual.

Meski begitu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tidak menyerah. Alih-alih segera menjual Galaxy Fold, mereka malah dikabarkan berencana merilis smartphone layar lipat keduanya.

Uniknya, smartphone layar lipat kedua milik Samsung ini mengusung desain seperti Mate X, smartphone layar lipat milik Huawei.

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (29/6/2019), Samsung saat ini tengah mengembangkan sejumlah model smartphone layar lipat. Laporan menyebutkan, salah satu smartphone tersebut kemungkinan akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

2 dari 2 halaman

Rilis Sebelum Huawei Mate X

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Sementara, dua smartphone di antaranya disebut-sebut akan rilis pada tahun depan.

Menurut laporan media Korea The Investor, Samsung memiliki rencana untuk mengumumkan seri smartphone layar lipat mereka, salah satunya punya desain seperti Huawei Mate X.

Orang terdekat Samsung percaya, perangkat layar lipat ini akan lebih dahulu menjangkau konsumen sebelum Mate X.

Sekadar informasi, Huawei Mate X disebut-sebut sebagai model smartphone layar lipat yang paling disukai oleh pecinta smartphone. Ketimbang Galaxy Fold, Mate X hadir dengan tampilan lipatan ke dalam.

Mate X diperkirakan akan melenggang ke pasaran pada September mendatang.

(Tin/Ysl)