Review Galaxy A50: Hasil Kamera Oke, Grafis Tinggi Saat Main PUBG

Liputan6.com, Jakarta – Samsung banyak merilis smartphone kelas menengahnya di Indonesia tahun ini, pasar ini tampaknya masih sangat menjanjikan buat vendor smartphone asal Korea Selatan ini.

Salah satu perangkat kelas menengah yang belum lama ini diboyong Samsung ke Indonesia adalah Galaxy A50. Perangkat ini menawarkan desain yang tipis dan penuh gaya, tiga kamera utama, RAM dan memori yang lega, hingga prosesor berkinerja tinggi.

Tekno Liputan6.com kebagian mengulas perangkat Galaxy A50 berwarna biru yang memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Berikut adalah hasil ulasan singkatnya.

1. Layar dan Desain

Galaxy A50 menawarkan desain minim bezel di layar Super-AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi full HD+. Samsung menerapkan desain Infinity U untuk Galaxy A50 dengan notch kecil berbentuk U pada bagian atas layar untuk kamera selfie. Kemudian di atas kamera selfie terdapat earpiece.

Kamera selfie Galaxy A50 dengan resolusi 25MP (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dengan layar luas yang minim bezel, para pengguna bisa lebih puas saat menikmati konten video, terlebih Galaxy A50 punya aspek rasio 19,5:9. Layar Super AMOLED membuat tampilan yang tampak di layar smartphone jadi lebih terang, jernih, dan memanjakan mata.

Beralih ke bodi belakang, perangkat ini hadir dengan bodi yang mirip dengan material kaca mengkilap, namun sesungguhnya terbuat dari polycarbonate.

Bodi belakang Samsung Galaxy A50 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada bodi belakang sebelah kiri atas, terdapat tiga kamera utama lengkap dengan LED flash. Tidak ada tombol sidik jari pada bagian belakang smartphone karena, pemindai sidik jari ditempatkan di layar.

Kemudian pada tiap sisinya, bagian kanan Galaxy A50 dibekali tombol Power (yang bisa berfungsi sebagai tombol Bixby) dan di atasnya terdapat tombol volume.

Sisi kanan Samsung Galaxy A50 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lalu, pada sisi kiri smartphone terdapat slot SIM Card yang dapat dibuka dengan SIM Card ejector. Samsung menyiapkan dua ruang untuk SIM Card dan sebuah ruang untuk menyimpan kartu memori MicroSD Card.

Sisi kiri Samsung Galaxy A50 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

SIM Card Tray pada Galaxy A50 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, di bodi bawah smartphone, Samsung menempatkan port USB tipe C untuk mengisi daya yang diapit oleh jack 3,5mm untuk earphone, serta sebuah speaker.

Satu hal yang jadi keunggulan Galaxy A50 adalah bodinya yang ramping dan bobot yang ringan sehingga cukup nyaman ketika digenggam. Sayang, bodi Galaxy A50 terbilang licin sehingga pengguna perlu memakai casing agar tak mudah terjatuh. 

Sisi bawah Galaxy A50, terdapat jack headphone 3,5mm, port USB tipe C, dan sebuah speaker (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)