Redmi Note 7 Pro Benamkan Sensor Kamera Baru

Liputan6.com, Jakarta – Awal tahun ini, Xiaomi baru saja memperkenalkan Redmi Note 7 yang kini hadir berdiri sendiri sebagai sebuah merek. Menyusul kehadiran smartphone itu, sejumlah pihak menyebut akan ada varian Pro, meski Redmi tidak pernah mengumumkannya secara langsung.

Terbaru, pihak Redmi kini memastikan bahwa Redmi Note 7 Pro benar akan diperkenalkan. Informasi terebut diungkap oleh President Redmi Lu Weibing melalui laman Weibonya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (25/2/2019), Redmi Note 7 Pro masih akan hadir dengan kamera utama beresolusi 48MP. Namun, perusahaan asal Tiongkok itu melakukan sejumlah perubahan yang membuatnya berbeda dari varian standar.

Salah satunya adalah sensor yang digunakan di Redmi Note 7 Pro. Kali ini, Redmi menggunakan sensor Sony IMX586, berbeda dari varian Redmi Note 7 standar yang memakai sensor GM1 dari Samsung.

Sayang, selain penggunaan sensor berbeda, tidak banyak informasi yang diungkap dari Redmi Note 7 Pro. Kendati demikian, ada sejumlah bocoran yang menyebut Redmi juga melakukan perubahan dari sisi chipset dan kapasitas memori.

Kabarnya, Redmi Note 7 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 670 atau 675, berbeda dari versi standar yang memakai Snapdragon 660. Tidak hanya itu, smartphone ini diprediksi memiliki varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Sejumlah pembaruan tersebut jelas membuat smartphone ini dibanderol lebih mahal. Beberapa pihak menyebut setidaknya Redmi Note 7 Pro akan dijual dengan harga 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta.

2 dari 2 halaman

Redmi Note 7 Pro Bakal Hadir dengan RAM 6GB?

Redmi Note 7, smartphone Rp 2,1 jutaan yang memiliki kamera belakang 48MP (Foto: The Verge)

Kehadiran Redmi Note 7 Pro sebelumnya juga pernah dibahas oleh Presiden Redmi, Lu Weibing, yang bertanya kepada para penggemar produknya tentang yang mereka inginkan dari smartphone tersebut. 

Kemudian, seseorang mengatakan “jangan pakai versi 3/32GB, cukup langsung ke 6/64GB atau 6/128GB”. Dari semua balasan, jawaban ini yang kemudian diunggah oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Kicauan Jun di jejaring sosial Weibo itu menguatkan indikasi bahwa Redmi Note 7 Pro akan memiliki RAM dan memori internal 6/64GB dan 6/128GB. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini.

Lebih lanjut, smartphone ini juga dilaporkan akan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan notchdi bagian atasnya, serta baterai 4.000mAh, dan teknologi Quick Charge. Prosesor Snapdragon 675 juga akan turut menyokongnya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: