Realme Gelar Kompetisi Online PUBG Mobil Berhadiah Total Rp 120 Juta

Liputan6.com, Jakarta – Realme mengumumkan akan menggelar kompetisi online PUBG Mobile bertajuk Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge. Kompetisi ini akan mempertandingkan streamer kenamaan dan para pemain PUBG di Indonesia.

Mengusung konsep kompetisi online, Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge akan diselenggarakan mulai 13 hingga 17 Februari 2019. Beberapa streamer ternama yang akan berpartisipasi pada kompeti ini adalah Lalajo Laura, si kembar Bagus Zuxxy dan Bagus Luxxy, Afif Yustian, dan Bangpen.

“Kompetisi ini menjadikan kami sebagai merek smartphone pertama di Indonesia yang membuat turnamen online/live streaming mobile gaming yang mempertemukan streamer terkenal dengan para fans-nya,” tutur Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (10/2/2019).

Untuk meramaikan kompetisi ini, Realme mempersiapkan total hadiah Rp 120 juta bagi para pemenang. Khusus untuk kompetisi yang digelar pada 14 Februari, Realme akan menghadirkan dua streamer wanita kenamaan, yakni Lalajo Laura dan Claudia Theodora, untuk bertanding bersama para fans dan pemain PUBG lain.

Saat event spesial tersebut, juara pertama setiap ronde akan mendapatkan hadiah berupa dua unit smartphone Realme U1 dan uang tunai Rp 1 juta. Sementara tim yang mendapatkan skor tertinggi berhak membawa pula grand prize dua unit Realme 2 Pro ditambah uang tunai Rp 10 juta.

Bagi yang tertarik mengikuti kompetisi ini, pemain harus menggunakan akun miliknya. Setiap tim terdaftar diharuskan memiliki dua orang pemain yang hanya terdaftar dalam satu tim. Pemain yang bermain juga harus tertera di formulir pendaftaran.

Peta yang digunakan dalam kompetisi ini adalah Erangel dan Miramal. Setiap hari, event ini akan diisi oleh dua streamer, 25 duo tim yang memainkan 4 ronde dengan waktu bermain maksimal empat hingga lima jam.

Pendaftaran tim atau pemain dapat dilakukan melalui situs Lazada Indonesia dengan laman Realme PUBG. Realme juga mengadakan kontes di Instagram untuk para penonton live streaming dengan menebak skor pertandingan setiap harinya.

2 dari 3 halaman

Kiprah Realme yang Berhasil Gaet Pengguna Muda di Indonesia

Marketing Director Realme SEA Josef Wang (kiri) dan Product Manager Realme Indonesia Felix Christian. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hadir sebagai merek smartphone baru ternyata tidak membuat Realme membutuhkan waktu lama dikenal oleh konsumen Indonesia. Hal itu terlihat dengan performa vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sepanjang 2018.

Dengan kehadiran sejumlah produknya, Realme disebut-sebut telah menjadi game changer di industri smartphone Tanah Air. Alasannya, smartphone ini berhasil mencetak sejumlah rekor selama penjualannya di Indonesia.

“Kami bangga dengan capaian di Indonesia hingga akhir 2018. Tidak mudah merayu konsumen Indonesia khususnya generasi muda mempercayai merek baru,” tutur Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

Salah satu rekor yang berhasil dicetak Realme adalah saat penjualan perdana Realme 2.

Smartphone tersebut berhasil terjual 15 ribu unit dalam waktu 10 menit dan menjadi pilihan terbaik untuk anak muda dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

Ada pula Realme 2 Pro yang mampu mencapai angka penjualan Rp 33 miliar dalam waktu waktu kurang dari tiga menit. Tidak hanya itu, Realme C1 juga dapat terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik pertama.

Saat ini, Realme telah menjadi barang hot list untuk kategori smartphone di Lazada. Hal itu dapat terjadi setelah memecahkan rekor penjualan perdana dari produknya.

3 dari 3 halaman

Realme Berhasil Cetak Rekor

Realme U1 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Rekor lain kembali terjadi saat Festival Belanja Online 11.11 di Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu dalam waktu 21 menit dan menjadi Triple Champion Smartphone untuk penjualan tercepat.

Saat Hari Belanja Online Nasional 12.12, ketiga produk tersebut berhasl menjadi juara produk tunggal dengan penjualan terbaik bagi merek baru di Lazada selama gelaran tersebut.

Bahkan, Realme U1 memecahkan rekor penjualan sepuluh kali banyak dari rekor yang ada di Shopee. Tidak hanya dari sisi penjualan, produk Realme juga kerap menjadi rekomendasi dari sejumlah media teknologi.

Dengan semua capaian itu, Realme berfokus untuk menyediakan produk dengan inovasi yang menggabungkan kinerja apik dan desain stylish untuk anak muda di Indonesia.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: