Rayakan HUT ke-30, Deretan Produk Terbaru Asus Ini Bakal Banjiri Pasar Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Ada yang istimewa dari Asus dalam ajang Computex 2019 yang masih berlangsung hingga Sabtu, 1 Juni 2019 di Taipei, Taiwan kali ini.

Tidak hanya memperkenalkan sederetan produk unggulan, salah satu perusahaan raksasa hardware komputer itu merayakan hari lahirnya yang kini genap 30 tahun.

Asus didirikan pada 2 April 1989. Untuk bisa mencapai posisi saat ini bukan perkara mudah. Asus harus bersaing dengan vendor-vendor PC yang banyak bermunculan.

Namun, semua itu terbayar dengan sejumlah penghargaan yang diraih sepanjang tahun 2018 dengan brand spirit “In Search of Incredible”.

Sederet produk terbaru Asus pun resmi diperkenalkan di Next TV Studio, Lane 146, Xinhuer Road, Neihu District, Taipei City, pada Selasa 27 Mei 2019.

Adapun berikut ini adalah sejumlah laptop besutan Asus yang diklam bakal memenuhi pasar global.

1. ZenBook Pro Duo

Asus pamerkan laptop terbarunya, ZenBook Pro Duo. (Liputan6.com/ Mario Flora)

ScreenPad Plus yang terdapat pada ZenBook Pro Duo, menawarkan fungsi tanpa batas bagi pengguna untuk menuangkan ide dan kreatifnya. Selain itu, memungkinkan mereka untuk melakukan multitasking layaknya menggunakan layar ganda dalam sebuah laptop.

Sebagai laptop untuk para profesional kreatif, ZenBook Pro Duo dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas seperti penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9 serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060.

Laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan super kencang PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas hingga 1TB, RAM 32GB, WiFi 6 Gig+ (802.11ax), serta Thunderbolt 3.

Sementara itu, Layar sentuh kedua atau ScreenPad Plus memiliki aspect ratio 32:9 dengan penempatan tepat di atas keyboard.

Konfigurasi tersebut memungkinkan pengguna Asus dapat berinteraksi secara lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa harus mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.