PS4 Remote Play Dukung Perangkat Android Sepenuhnya

Liputan6.com, Jakarta – Sony telah mengumumkan versi 7.00 dari perangkat lunak sistem PS4. Pembaruan ini antara lain mencakup peningkatan Remote Play dan fungsionalitas.

Disebutkan, pembaruan teraktual ini akan tersedia pada pekan ini. Kini, Remote Play mendukung perangkat Android sepenuhnya, tidak terbatas pada perangkat Sony Xperia saja.

Dengan Remote Play pemain dapat mengalirkan (stream) gim dari konsol ke perangkat Android. Setidaknya perangkat Android itu harus berjalan pada versi versi 5.0 atau lebih tinggi.

Untuk diketahui, fitur ini telah tersedia bagi beberapa perangkat Android tertentu, misalnya Xperia. Kemudian pada awal tahun ini, Sony menambahkan kompatibilitas iOS untuk PS4.

Fitur lain di pembaruan ini juga termasuk party chat, yang jumlahnya bisa mengakomodasi 16 pemain PS4–ada peningkatan dua kali lipat dari 8 pemain saja. Namun, fitur ini mensyaratkan konektivitas dan kualitas audio lebih baik. Demikian dikutip dariĀ The Next Web, Selasa (8/10/2019).

2 dari 2 halaman

Pemain PUBG Bisa Lakukan Crossplay pada PlayStation 4 dan Xbox One

Pembaruan PUBG terkini memungkinkan pemain untuk melakukan crossplay pada PlayStation 4 dan Xbox One.

Sebelumnya fitur crossplay antara platform milik Sony dan Microsoft itu tampak mustahil. Namun sekarang sejumlah gim sudah mendukung fitur tersebut, tak terkecuali Fortnite yang merupakan salah satu kompetitor tersbesar PUBG.

Bahkan Call of Duty: Modern Warfare juga disebut akan mengusung fitur itu.

Namun perlu ditekankan bahwa fitur crossplay pada PUBG tidak termasuk untuk PC dan seluler untuk saat ini.

Gim battle royale itu telah menjadi salah satu gim terfavorit sejak diluncurkan pada 2017 silam. Genre ini pun kian populer, bahkan secara tidak langsung menginspirasi gim sejenis dari kompetitor, seperti Fortnite dan Apex Legends.

Pendapatan dari gim ini disebut telah mencapai lebih dari USD 1 miliar. Demikian dikutip dari Venture Beat, Selasa (2/10/2019).

(Why/Isk)