Pre-Order PlayStation 5 Muncul di Situs Belanja Online, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta – Sony masih belum secara resmi mengungkap konsol teranyar, tetapi pre-order PlayStation 5 (PS5) sudah muncul di situs belanja online, yakni MediaMarkt Sweden.

Dilansir PC Games Hardware.de, Selasa (30/7/2019), gamer yang tertarik membeli PS5 dapat memesan konsol penerus PS4 dengan harga USD 1050 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Selain harga dan dugaan spesifikasi yang ditampilkan, tidak ada informasi lain yang tertera di dalam laman deskripsi produk tersebut.

Konsol PS5 sudah bisa di pre-order? (Doc: MediaMarkt)

Sony sendiri hingga saat ini masih belum mengungkap kapan konsol ini dirilis.

Berdasarkan informasi harga, kemungkinan penjual hanya menuliskan informasi tentang konsol berikutnya Sony yang diungkap pada awal tahun ini.

Seperti yang sudah diketahui, Mark Cerny, salah satu anggota tim pengembang konsol PS5 itu sempat mengatakan, harga konsol akan sangat menarik mengingat fitur canggih yang dihadirkan.

Entah fitur yang lebih canggih atau tidak, yang pasti tak banyak gamer yang rela mengeluarkan uang lebih dari Rp 10 juta untuk membeli konsol PS5.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi PS5

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Lebih lanjut, PlayStation 5 tidak hanya sekedar peningkatan hardware dari konsol Sony sebelumnya.

Seperti yang diungkap oleh Wired dalam wawancara eksklusif dengan Cerny pada April tahun ini, “PS5 bakal menggunakan CPU terbaru milik AMD Ryzen 3600G dengan 7nm 8-core.”

Dengan kemampuan tersebut, konsol PS5 dipastikan bakal memiliki performa tinggi, mendukung visual 8K, memiliki SSD (solid state drive), dan banyak lagi.

(Ysl/Why)