Perluas Layanan, Aplikasi SpotQoe.com Sewakan 3.600 Ruang Meeting

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi sewa ruang SpotQoe.com memperluas layanan dengan memberikan pilihan sewa ruang meeting dan event di lebih dari 3.600 ruang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini ruang yang disewakan aplikasi besutan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) ini tersebar di 62 kota dan kabupaten, mencakup 29 provinsi. Mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Jayapura.

Sahat M. Sihombing, Presiden Direktur AXI, berharap peningkatan jumlah ruang yang ditawarkan SpotQoe.com dapat memberikan nilai tambah dan pilihan yang lebih banyak kepada setiap pelaku bisnis yang membutuhkan ruangan guna aktivitas bisnisnya.

“Hal ini tidak terlepas dari riset Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia yang menyebut bahwa industri penyewaan perkantoran terus tumbuh sejak kuartal IV/2018 hingga kuartal I/2019. Pertumbuhannya meningkat 34 persen atau sebanyak 160.000 meter persegi,” ujar Sahat melalui keterangannya, Senin (12/8/2019).

Sejak diluncurkan pada 2018, SpotQoe.com terus menunjukkan tren pertumbuhan yang konsisten.

Hal tersebut tentu erat kaitannya dengan data dari Strategic Analytic Report pada Global Mobile Workforce Forecast Update 2017–2023, yang mana pelaku bisnis lebih memilih untuk bekerja di mana saja dan tak terikat di satu ruangan akan meningkat sebanyak 43,3 persen atau 1,88 miliar pengguna pada 2023.

2 dari 2 halaman

Era Digital Menjadi Lebih Fleksibel

Dok: SpotQoe.com

Sahat menuturkan era digital mengubah tren cara bekerja menjadi lebih fleksibel di mana para pelaku bisnis dapat bekerja di mana pun dan kapan pun.

Sementara itu, Head of SpotQoe.com Suyanni Sapoetro mengatakan, SpotQoe.com mempermudah para pelaku bisnis seperti karyawan perusahaan, freelancer, digital nomad, para startup, dan UMKM serta event organizer dalam mencari, membandingkan, memilih, dan memesan space untuk meeting, event, maupun untuk bekerja.

Menariknya, SpotQoe.com tidak memungut biaya apapun kepada setiap pelanggan yang memesan ruangan. Mereka hanya akan membayar sesuai dengan harga yang diberikan oleh pihak penyedia ruangan.

(Isk/Ysl)