Perkenalkan D’Kapster, Startup Jasa Potong Rambut

D’Kapster saat ini baru beroperasi di wilayah Jabodetabek untuk tahun 2019. Mitra barbershop mereka saat ini baru 10 brand. Namun, terkadang 1 brand memiliki banyak toko. Jadi mitra sedikit tapi gerai banyak. Sementara untuk jumlah kapster-nya 30 an lebih.

“Jadi di aplikasi tersebut, ada 2 pilihan menu. Barbershop atau barberman. Karena begini, profesi ini ada yang digeluti secara individu atau freelance. Sebetulnya kami ingin membangun ekosistem yang tidak berpihak kemanapun. Semangatnya membangun industri barbershop dan haircut,” terangnya.

Aplikasi besutan DKapster ini baru didownload sekitar 100 pengunduh. Maklum, mereka baru merilis aplikasi mobilenya pada bulan Maret lalu. Sejauh ini, kata Yopy, sebulan sudah ada 20 orang per kapster yang memesan melalui aplikasi. Sebelum ada aplikasi, pesanan hanya di bawah 20 orang per kapster.

“Kalau di total ya mulai dari barbershop dan barberman, per bulan bisa mencapai 200 pesanan,” jelas Yopy.

DKapster ini merupakan startup binaan dari Digiasia Bios. Menurut CEO Digiasia Bios, Hermansjah Haryono, pihaknya menginkubasi beberapa startup yang mampu membantu konsumen, termasuk DKapster.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com