Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Foto Sekaligus ke Beberapa Akun

Instagram cukup rajin merilis berbagai fitur baru untuk para penggunanya. Namun tidak semuanya mendapatkan respons baik.

Pada akhir tahun lalu, sejumlah pengguna memprotes Instagram karena tidak menyukai tampilan feed horizontal di tab explore yang tengah diuji coba.

Jika sebelumnya pengguna mengeksplor feed dengan sistem scroll layar ke bawah dan atas, kini harus menggeser atau swipe ke kanan untuk mengeksplor posting di feed tersebut. Cara kerjanya mirip seperti dengan menggeser Instagram Stories.

Instagram sendiri akhirnya merespons penyebab feed horizontal tersebut muncul di sejumlah akun pengguna.

Head of Product Instagram, Adam Mosseri, melalui akun Twitter menjelaskan, feed horizontal tersebut masih dalam proses “uji coba kecil” ke sejumlah pengguna secara acak.

Selain itu, Instagram juga mengungkap proses uji coba tersebut mengakibatkan bug, yang pada akhirnya membuat pengguna mengalami hal tersebut.

“Karena bug, sejumlah pengguna mengalami perubahan pada feed mereka. Kami dengan segera memperbaiki isu ini dan keadaan sudah kembali normal. Kami minta maaf untuk kebingungan ini,” ujar Instagram dalam akun resmi Twitter-nya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dengan Galaxy Note 9, Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.