Penampakan Smartphone Layar Lipat Huawei Terungkap

Liputan6.com, Jakarta – Samsung baru saja mengungkap penampilan smartphone layar lipatnya yang diberi nama, Galaxy Fold.

Jelang acara tahunan Mobile World Congress (MWC) yang digelar pekan ini, Huawei dikabarkan bakal mengungkap smartphone layar lipat juga.

Hal tersebut diperkuat oleh sebuah twit foto oleh pengguna Twitter dengan akun @gimme2pm.

Pada foto tersebut, kamu dapat melihat beberapa pekerja sedang berusaha memasang spanduk bergambar perangkat Huawei dengan layar yang dapat dilipat.

Berdasarkan pantuan Tekno Liputan6.com, Sabtu (23/2/2019), spanduk di gambar menunjukkan sebuah perangkat yang tampak seperti tablet, kemudian dilipat tengahnya, dan akhirnya menjadi sebuah smartphone.

Sayangnya kalimat pertama di spanduk itu terhalang perancah, tetapi baris kedua terlihat dengan kalimat berbunyi, “World’s first foldable 5G phone” atau bila diterjemahkan menjadi “Smartphone 5G pertama yang dapat dilipat.”

Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat tulisan “Huawei Mate X” tepat di bawahnya. Ini berarti smartphone layar lipat pertama milik Huawei itu bakal diberi nama Mate X.

2 dari 2 halaman

Sedikit Beda dari Galaxy Fold

Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Meski mengusung konsep smartphone layar lipat, Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X memiliki desain yang sedikit berbeda.

Galaxy Fold memiliki layar di bagian luar dan dalam ketika dilipat, sementara Mate X hanya memiliki satu layar besar yang membungkus bagian luar smartphone.

Saat dilipat, kamu hanya bisa menggunakan bagian layar yang terlipat.

Masih sedikit informasi yang dapat digali tentang smartphone layar lipat milik Huawei ini, tentunya dapat diharapkan perusahaan bakal mengungkap ‘rahasia’ menarik tentang Mate X.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: