P30 Lite Jadi Strategi Huawei Bidik Pasar Lebih Luas di Indonesia

Liputan6.com, Paris – Huawei baru saja mengumumkan seri smartphone flagship terbarunya, yakni P30 dan P30 Pro.

Dalam peluncurannya di Paris, Selasa, 26 Maret 2019, diperkenalkan dua model: P30 dan P30 Pro. Namun, rupanya ada satu lagi model yang akan dikeluarkan Huawei berbarengan dengan dua model sebelumnya, yaitu P30 Lite.

Dari namanya, diketahui model ini memiliki teknologi yang lebih rendah dan tentu harganya pun lebih murah.

“Ya, kami punya (P30) versi Lite” ujar CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu di Paris.

Ketiga model ini diperkirakan akan masuk Indonesia pada April 2019 mendatang. Masuknya model Lite akan menjangkau pasar Indonesia yang lebih luas, meski model ini pun tak terbilang produk low-end.

Richard mengakui Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar. Saat ini, penjualan smartphone high end Huawei di Indonesia cukup baik.

Untuk itu, meski kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap smartphone low-end masih tinggi, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan Huawei menjual produk-produk high end di Indonesia.

“Indonesia itu emerging market. Kami merilis teknologi, tetapi memang berdampak pada cost yang tinggi. Namun, kami tetap berupaya untuk tetap menggarap pasar-pasar besar seperti Indonesia dan India yang lebih tertarik ke produk low-end,” ujarnya.

Selain itu, guna memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap produk high end, maka Huawei akan membuka flagship store pertama di Indonesia. Berbagai produk high end akan dijual di toko ini, salah satunya seri P30.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, mengatakan selain di Erafone dan Lazada, pre-order P30 Series ini bisa dilakukan di toko flagship pertama di Indonesia.

“Serta dalam waktu dekat, Huawei akan memiliki flagship store yang dinamakan dengan Huawei High End Experience Shop,” ujar dia.