Oolean Akan Boyong Empat Gim Lokal ke Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa gebrakan yang telah dilakukan Oolean, salah satunya membuat sejumlah gim.

Langkah inisiatif bentukan Melon dan Agate ini mengumumkan bahwa keempat gim miliknya, sudah mencapai 1 juta download dan mendapatkan rate 4.8, sejak dirilis beberapa bulan lalu.

Keempat gim tersebut di antaranya Onet, Botol Nge-gas, Juragan Kos, dan Teka Teki Silang. Rencananya, empat gim itu akan diperkenalkan ke pasar global (dunia) mulai bulan depan.

“Gim dibuat sederhana mungkin, dengan tujuan agar semua kalangan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa bisa memainkan gim tersebut,” kata Arief Widhiyasa selaku CEO dan Co-founder Agate, Rabu (10/7/2019) di Jakarta.

Arief menjelaskan, Onet sendiri adalah salah satu permainan populer di Indonesia, maka dari itu Oolean mengadopsi gim Onet dengan inovasi berupa karakter, yang digandrungi oleh anak muda masa kini.

“Hal ini dilakukan untuk mempopulerkan gim pada semua kalangan agar mereka bisa ikut memainkannya,” ucapnya melanjutkan.

Gandeng Tahilalat

Arief Widhiyasa selaku CEO dan Co-founder Agate
Arief Widhiyasa, CEO dan Co-founder Agate. Liputan6.com/Linda Fahira Putri

Mereka pun bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti Tahilalat dan Departemen Kementerian Pariwisata dengan tujuan mengenalkan ke wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

Sementara Botol Nge-gas hampir mirip dengan roket. Cara memainkannya adalah botol soda dikocok, lalu di balik hingga terbang dan gamer bisa mengambil koin-koin untuk mendapatkan poin.

Adapun Juragan Kos, para gamer bisa merasakan bagaimana menjadi pemilik kosan, yang menagih uang kepada para penghuninya.

Gim terakhir yaitu Teka Teki Silang, berbeda dengan teka teki silang pada koran dan media lainnya. Gim ini sangat simpel agar pemain bisa santai saat memainkannya.

(Linda Fahira Putri/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓