OnePlus Bakal Rilis Smartphone 5G untuk Pasar Global Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta – OnePlus dilaporkan akan kembali meramaikan pasar smartphone 5G dunia pada tahun ini. CEO OnePlus, Pete Lau, mengatakan perusahaan akan memproduksi smartphone 5G kedua pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (15/8/219), tidak seperti smartphone 5G pertamanya, OnePlus 7 Pro 5G, yang hanya tersedia di beberapa pasar tertentu, produk kedua ini akan kompatibel dengan jaringan 5G di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan, smartphone tersebut diprediksi menyandang nama OnePlus 7T Pro. Sama seperti OnePlus 7 Pro, varian baru ini diprediksi memiliki kamera selfie pop-up. Kamera ini akan kembali ke posisi awal secara otomatis ketika ponsel akan jatuh.

Smartphone ini kemungkinan besar disokong prosesor Snapdragon 855+, dan memiliki rasio layar ke bodi tinggi. Spesifikasi lainnya belum diketahui.

Sementara itu, sejauh ini belum ada konfirmasi dari OnePlus tentang rincian waktu peluncuran smartphone 5G tersebut.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Mi 9 5G Diprediksi Punya Layar QHD

Smartphone Xiaomi Mi 9 ditampilkan dalam pameran saat peluncuran di Beijing, China, Rabu (20/2). Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, yakni Mi 9. (AP Photo/Andy Wong)

Selain OnePlus, Xiaomi juga dilaporkan akan merilis smartphone 5 dari seri Mi 9. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut pun sudah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, dibandingkan dengan varian standar, Mi 9 varian 5G dilaporkan memiliki ukuran layar lebih besar dengan resolusi QHD. Selain itu, kamera utamanya memiliki optical image stabilizer (OIS) dan kapasitas baterai lebih besar.

Xiaomi Mi 9 pun disebut memiliki teknologi fast charging. Sementara untuk prosesornya, Xiaomi menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+. Namun, sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran dan harga jual Mi 9 versi 5G tersebut.

Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi 9 standar dirilis pada awal tahun ini. Smartphone tersebut memiliki layar Super AMOLED 6,39 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan baterai 3.300 mAh.

(Din/Isk)