Netflix Bakal Rilis Gim Stranger Things Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta – Menjelang kehadiran Stranger Things musim ketiga bulan depan, Netflix mengumumkan kejutan untuk para penggemar serial tersebut. Netflix berencana merilis gim Stranger Things pada 2020.

Dikutip dari Tech Radar, Jumat (14/6/2019), sejauh ini belum banyak informasi mengenai gim tersebut. Namun genre yang dipilih adalah role-playing game (RPG) berbasis teknologi lokasi. Grafis gimnya bergaya retro kartun 80-an.

Rencana kehadiran gim ini diumumkan di Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 oleh Director of Interactive Games Netflix, Chris Lee. “Kami memiliki Stranger Things baru di platform mobile, dan akan hadir pada 2020,” ungkap Lee.

Pengembangan gim ini dilakukan oleh developer Next Games di Helsinki, Finlandia. Gim ini akan hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Lebih lanjut, Lee dinilai mengindikasikan Stranger Things bukan satu-satunya gim yang sedang disiapkan. Pada saat ia menyampaikan soal gim tersebut, terdapat sebuah slide di belakangnya dengan tulisan “Wait, Netflix is making video games? Yes, but not alone.”

Pada sesi akhir diskusi, ia mengatakan, “Kami sudah sibuk sejak tahun lalu menjalin pertemanan baru. Kami memiliki sejumlah proyek baru yang belum keluar, dan ya, kami memilki beberapa proyek lain,” ungkap Lee.

2 dari 2 halaman

Pengguna Android Kini Bisa Berbagi Rekomendasi Film Netflix di IG Stories

Pengguna bisa share tayangan Netflix ke IG Stories. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, Netflix pada bulan lalu merilis fitur agar para pengguna Android bisa membagikan rekomendasi film atau acara favorit mereka di Instagram Stories (IG Stories). Fitur ini sebelumnya hadir lebih dahulu pada perangkat iOS.

“Ini merupakan bagian dari apa yang kami lakukan di Netflix untuk menjadikan pengalaman menonton lebih menyenangkan, memudahkan pengguna untuk membagikan rekomendasi film yang mereka tonton, serta membantu teman-teman mereka menemukan sesuatu yang baru untuk ditonton,” tulis juru bicara Netflix dalam keterangan resminya.

Untuk membagikan konten Netflix di IG Stories, pertama pilih acara atau film yang diinginkan. Kemudian, ketuk ikon Share atau Bagikan, lalu akan muncul beberapa pilihan seperti WhatsApp, Twitter, Instagram Stories, dan lainnya.

Setelahnya, pilih Instagram Stories untuk membagikan konten tersebut. Pengguna bisa menghiasi konten tersebut dengan menambah GIF, teks, stiker, dan elemen lainnya ke poster film atau acara favoritnya, sebelum diunggah.

(Din/Ysl)