Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy M10s Pakai Exynos 7885

Liputan6.com, Jakarta – Samsung baru saja menggelar perhelatan besar untuk peluncuran smartphone teranyarnya di New York, yakni seri Galaxy Note 10.

Terlepas dari gegap gempita peluncuran seri Galaxy Note 10, Samsung sedang mempersiapkan peluncuran smartphone kelas menengah baru, yaitu Galaxy M10s.

Kabar ini diperkuat dari munculnya smartphone Samsung dengan nomor model SM-M107F, lengkap bocoran spesifikasinya muncul di di benchmark platform Geekbench.

Dilansir GSM Arena, Senin (12/8/2019), berdasarkan keterangan di Geekbench, Galaxy M10s hadir dengan chipset Exynos 7885–lebih cepat dari seri kelas menengah sebelumnya.

Dalam performa, smartphone ini bakal dibekali dengan RAM 3GB, dan beroperasi dengan Android 9.0.

Berdasarkan nomor model yang muncul di Geekbench, ponsel pintar ini merupakan pembaruan dari seri M10 sebelumnya.

Belum diketahui dengan pasti kapan Galaxy M10s ini bakal meluncur resmi di pasaran, dan negara-negara mana saja yang bakal disambangi.

2 dari 3 halaman

Melihat Penampilan Galaxy M10

Galaxy M10 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)

Lebih lanjut, Samsung sudah menjual seri Galaxy M10, di Indonesia pada 27 – 31 Maret 2019 melalui sistem flash sale di sejumlah toko e-commerce.

Smartphone ini pertama kali diumumkan di India pada Januari 2019 bersamaan Galaxy M20, yang telah lebih dulu menyambangi pasar Indonesia.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat lebih dulu Galaxy M10 bersama sejumlah media lainnya. Lantas seperti apa penampilan smartphone yang ditargetkan untuk para millenial ini?

Kamu bisa melihat penampilan Galaxy M10 dari berbagai sisi dengan mengklik di sini

3 dari 3 halaman

Galaxy M10 Dijual Rp 1,7 Juta, Samsung Yakin Bakal Laris Manis

Tampak depan Galaxy M10. (Doc: Samsung)

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju Yong, mengungkapkan harga jual Galaxy M10 hanya Rp 50 ribu lebih mahal dibandingkan di India.

Bercermin pada kesuksesan M20 beberapa waktu lalu, ia pun optimistis, M10 akan berhasil memikat hati banyak millenial di Indonesia.

“Galaxy M20 kemarin beda harganya lumayan dengan di India, tapi ternyata sangat laris di Indonesia. Kami pun yakin M10 ini juga akan sukses,” ungkap Yong dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kawasan Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Samsung. Bahkan untuk seri SamsungGalaxy M10 ini, Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang disambangi.

“Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang kami luncurkan M10 ini. Ini merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting,” sambungnya.

(Ysl/Isk)